Sukses

Ini Dia Smartphone Android Baru Nokia

Ponsel baru Nokia itu diketahui telah menampakkan diri dengan beberapa tag khusus di situs asal Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak divisi perangkat mobile-nya diakuisisi Microsoft, Nokia sepertinya semakin fokus pada pengembangan handset berbasis Android. Perusahaan asal Finlandia itu seakan terbebas dari kungkungan sistem operasi Windows Phone yang selama ini jadi platform mobile tunggalnya.

Setelah meluncurkan tablet N1 buatannya secara resmi ke hadapan publik, Nokia kembali disebutkan tengah mengembangkan perangkat lain yang juga berbasis Android. Perangkat itu disebut-sebut berupa smartphone.

Kabar yang beredar, smartphone bersistem operasi Android yang baru dikembangkan Nokia itu dibuat karena perusahaan melihat animo masyarakat yang cukup tinggi pada tablet N1.

Ponsel baru Nokia itu diketahui telah menampakkan diri dengan foto dari depan dengan beberapa tag khusus di situs asal Tiongkok. Handset ini disebutkan bakalan mengusung nama Nokia C1.

Tak sekadar gambar, informasi bocoran spesifikasinya juga terkuak. Bocoran informasi mengungkap Nokia C1 akan memakai chip Intel yang dipadu dengan RAM 2GB. Sedangkan layarnya memiliki luas 5 inci.

Handset ini digadang-gadang akan dilengkapi ruang penyimpan internal sebesar 32 GB. Di bagian belakangnya akan dilengkapi kamera utama 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Nokia C1 akan memakai Android 5.0 Lollipop dengan launcher Nokia Z, mirip dengan tablet Nokia N1. Smartphone tersebut kemungkinan akan diproduksi oleh Foxconn karena Nokia tidak diperbolehkan untuk membuat produk ponsel sampai tahun 2016 sesuai kesepakatan dengan Microsoft.

Dilansir laman Phone Arena, Selasa (23/12/2014), smartphone Nokia C1 diprediksi bakal diluncurkan pada triwulan pertama tahun 2015.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini