Sukses

Kim Jong-un `Serang` Kantor Sony Pictures

Pemimpin Korut, Kim Jong-un, turun langsung untuk menyerang kantor Sony Pictures lewat sebuah game bertajuk Glorious Leader!

Liputan6.com, Jakarta - Kasus peretasan Sony Pictures terus bergulir. Hubungan antara Amerika Serikat dan Korea Utara dikabarkan semakin memanas setelah FBI menuding Korut sebagai dalang serangan cyber tersebut.

Terkini, dilaporkan bahwa pemimpin Korut, Kim Jong-un turun langsung untuk menyerang kantor Sony Pictures. Namun tenang saja, hal ini tidak terjadi dunia nyata, hanya di dalam sebuah game bertajuk Glorious Leader!

Ya, game besutan pengembang indie asal Atalanta bernama Moneyhorse Games ini memang menghadirkan Kim Jong-un sebagai 'jagoan' utama yang memerangi kapitalisme barat seorang diri.

Awalnya Glorious Leader! hanya terdiri dari tujuh level. Namun seiring hebohnya kasus pertasan Sony Pictures, Moneyhorse Games menambahkan satu level lagi, yakni level penyerangan kantor Sony Pictures.

"Ide awalnya adalah saya membuat game perang antara tentara Korut dan AS, Kim Jong Un hanya sebagai cameo tambahan pada salah satu scene. Namun teman-teman memberi ide lain, kenapa tidak menjadikan orang paling menarik di dunia (Kim Jong Un) sebagai tokoh utama?" ungkap Jeff Miller salah seorang developer dari Moneyhorse Games kepada Pocket Gamer.

Tak hanya menghancurkan kantor Sony Pictures, di level-level lainnya Kim Jong-un akan berhadapan dengan tank dan pesawat tempur AS. Menariknya, Kim Jong-un dapat meminta bantuan mantan pebasket nyentrik AS, Denis Rodman untuk membantu perjuangannya.

Hingga kini game Glorious Leader! masih dalam proses pendanaan via situs Kickstarter.com. Kemungkinan besar Glorious Leader! akan dirilis pada awal tahun 2015 untuk platform perangkat mobile dan PC. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini