Sukses

Keseringan Main Game GTA, Orang Ini jadi Paranoid

Helens sampai menelepon layanan panggilan darurat 999 dan melaporkan kejadian yang sebenarnya hanya ia alami di dalam game.

Liputan6.com, Jakarta - David Helens, seorang pria asal South Shields, Inggris, dilaporkan mengalami halusinasi dan menjadi paranoid setelah terlalu sering bermain video game brutal Grand Theft Auto (GTA). Saking paranoidnya, Helens sampai menelepon layanan panggilan darurat 999 dan melaporkan kejadian yang sebenarnya hanya ia alami di dalam game.

Menurut yang dilansir laman Daily Mail, Helens yang berusia 25 tahun menelepon 999 dan melaporkan bahwa temannya, 'Max' --nama tokoh GTA-- mengalami pendarahan cukup parah setelah tertembak di bagian dada. Ia bahkan menambahkan dirinya juga dalam keadaan terancam karena masih ada penjahat lain yang berkeliaran di sekitar rumahnya.

Menanggapi laporan ini pihak kepolisian pun bergerak cepat. Mereka mengirimkan dua ambulans ke alamat tempat Helens melakukan panggilan darurat. Namun apa mau dikata, setelah sampai di lokasi ternyata Helens hanya berhalusinasi.

Helens pun langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Ia akhirnya mengaku mengalami perasaan paranoid setelah terlalu lama bermain GTA.

"Panggilan darurat terjadi selama 12 menit. Ia mengatakan bahwa rekannya bernama 'Max' menderita luka tembak di bagian dada. Ia lalu berteriak bahwa dia mungkin akan mendapat serangan dari orang ketiga," jelas Christopher Rose, jaksa penuntut di pengadilan South Tyneside Magistrates, Inggris.

Atas perilaku mengganggunya itu, Helens dijatuhi hukuman 120 jam kerja sosial tanpa dibayar dan pengawasan selama 18 bulan. Helens pun diharuskan membayar denda sebesar 85 poundsterling ditambah 60 poundsterling sebagai tebusan. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.