Sukses

Bos Apple Sabet Gelar CEO Terbaik Tahun Ini

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, berhasil meraih gelar CEO terbaik tahun ini dalam daftar 'The Best CEOs of 2014'.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, berhasil meraih gelar CEO terbaik tahun ini. Pria kelahiran 1960 itu berada di posisi teratas dalam daftar 'The Best CEOs of 2014' situs berita CNN.

CNN menyebutkan bahwa Cook memiliki pekerjaan CEO terberat di Amerika saat ini. Pasalnya, dia harus meyakinkan keraguan yang muncul bahwa Apple masih bisa berinovasi setelah kematian Steve Jobs.

Dengan segala tuntutan yang dimilikinya, Cook suatu ketika pernah mengatakan bahwa dia bukanlah Jobs dan tak pernah berhenti membuktikan bahwa Apple bisa terus berhasil di bawah kepemimpinannya. Menurut CNN, Cook dengan kerja kerasnya sejak menjadi CEO pada 2011 bisa melunturkan keraguan atas kinerjanya.

Menurut yang dilansir 9to5Mac, saham Apple naik 40 persen pada tahun ini berkat peluncuran seri iPhone terbaru dan layanan Apple Pay. Selain itu, kehebohan yang terjadi menjelang penjualan Apple Watch pada tahun depan juga memberikan kontribusi.

Lebih lanjut, Cook juga meraih penghargaan serupa pada awal bulan ini. Financial Times menganugerahkan gelar 'Person of the Year', berdasarkan alasan yang sama dengan CNN yaitu jajaran produk baru dan melonjaknya harga saham.

Namun Financial Times juga memberikan pujian atas keberanian Cook mengaku sebagai penyuka sesama jenis atau gay, serta keputusannya merestui Apple untuk mengakuisisi Beats senilai US$ 3 miliar. Dua hal ini berhasil menyedot perhatian publik.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini