Sukses

Mengintip Liburan Akhir Tahun Miliarder Teknologi

Masa liburan Natal dan tahun baru telah tiba, dan semua orang tentunya butuh berlibur.

Liputan6.com, Jakarta - Masa liburan Natal dan tahun baru telah tiba, dan semua orang tentunya butuh berlibur. Tak terkecuali para miliarder dari industri teknologi.

Dengan harta kekayaan miliaran dolar AS, kira-kira bagaimanakah gaya berlibur para miliarder tersebut? Wilayah manakah yang mereka pilih untuk dikunjungi?

Anda penasaran? Mari kita intip rencana liburan akhir tahun sejumlah orang kaya-raya di industri teknologi seperti yang telah dirangkum oleh laman Business Insider:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mark Zuckerberg

1. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook ini diketahui baru saja membeli sebuah properti mewah seluas 750 hektar di utara Pantai Kauai, Hawaii. Dia dilaporkan harus merogoh kocek hingga US$ 100 juta untuk mendapatkan properti yang terdiri dari rumah peristirahatan mewah, wilayah pantai pasir putih, serta perkebunan tebu. Libur akhir tahun Zuckerberg bersama istri tampaknya akan dihabiskan di properti anyarnya ini.

3 dari 6 halaman

Paul Allen

2. Paul Allen

Ada dua hal yang mungkin dilakukan oleh miliarder Microsoft ini untuk menhabiskan masa liburan akhir tahunnya. Yang pertama mungkin ia akan berlayar menggunakan yacht mewah miliknya. Atau Allen bisa saja ia hanya bersantai bersama keluarga di sebuah mansion mewah miliknya yang terletak di puncak bukit French Riviera, Perancis.

4 dari 6 halaman

Eric Schmidt

3. Eric Schmidt

Bos besar Google yang satu ini sudah bukan rahasia lagi sangat menggemari berlayar dengan yacht. Ia sendiri memiliki yacht mewah bernama 'Oasis', dan kemungkinan besar liburan akhir tahunnya akan dihabiskan di atasnya. Oasis memiliki segalanya, ada kolam renang, jet ski, fym dan ada pula restoran mewah.

5 dari 6 halaman

Bill Gates

4. Bill Gates

Bagaimanakah cara orang terkaya di dunia berlibur? Tanyakan pada Bill Gates tentunya. Sang legenda Microsoft ini di akhir tahun 2014 menghabiskan dana sebesar US$ 18 juta untuk membeli sebuah peternakan kuda seluas 228 hektar di wilayah Rancho Santa Fe, California. Gates yang sederhana mungkin akan bersenang-senang dengan kuda pacunya di penghujung tahun ini.

6 dari 6 halaman

Richard Branson

5. Richard Branson

Pengusaha nyentrik ini dikenal sangat menggemari pesta pora. Untuk menghabiskan momen liburan akhir tahun ini, Branson tampaknya akan menggelar pesta akbar di Necker Island, pulau pirbadi miliknya di wilayah karibia. Di pulai itu ia memilik 30 resor eksklusif dan berbagai fasilitas VIP lainnya.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini