Sukses

Top 5: Dutch Wife Si Boneka Seks Paling Bikin Penasaran

Dutch Wife, si boneka seks hasil industri berteknologi tinggi di Jepang ternyata masih menarik perhatian pembaca hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Dutch Wife, si boneka seks hasil industri berteknologi tinggi di Jepang ternyata masih menarik perhatian pembaca hingga kini. Artikel tersebut paling banyak dibaca kemarin, Jumat (26/12/2014).

Berita lainnya datang dari Korea Utara (Korut) tentang rahasia tentara cyber Korut yang diungkap oleh mantan warga Korut yang membelot ke Korsel. Simak selengkapnya top 5 berita di kanal Tekno kemarin di bawah ini.

1. Kaleidoskop Tekno Agustus: Boneka Seks yang Menghebohkan

Boneka seks adalah bagian dari industri berteknologi tinggi di Jepang yang terus-menerus dikembangkan agar dapat membuat mainan seks menjadi serealistis mungkin. Sebuah perusahaan asal Jepang bernama Orient Industry mengembangkan boneka seks yang sangat mirip manusia, yang dijuluki 'Dutch Wife'. Boneka-boneka ini dibuat dari bahan silikon berkualitas tinggi dengan keahlian paling canggih. Saking real-nya, pada saat pandangan pertama pembeli akan sulit membedakannya dengan manusia. 'Demam' boneka seks tidak saja terjadi di Jepang. Di Indonesia pun boneka seks ini dijual secara bebas via toko-toko online.

2. Ini Rahasia Kehebatan Tentara Cyber Korut

Jang Se-yul, mantan warga Korut yang kini membelot ke Korsel mengungkapkan sejumlah fakta menarik terkait rahasia kekuatan tentara cyber Korut yang bernama Bureau 121. Katanya Bureau 121 adalah program yang sangat kompetitif. Program pemerintah ini hanya menerima 100 murid tiap tahunnya, dari rata-rata jumlah total pelamar mencapai 5.000 orang. Mereka belajar selama 90 menit tiap harinya di dalam kelas. Lalu pelajaran akan berlanjut kepada coding berbagai bahasa pemrograman dan sistem operasi. Namun fokus utama pengajaran di Bureau 121 adalah teknis pembuatan virus dan malware. Mereka terus-menerus ditempa untuk mampu menghasilkan virus dan malware yang berbahaya serta tidak dapat terdeteksi oleh sistem keamanan komputasi pihak lawan.

3. Tak Lulus Kuliah, Artis Cantik Ini Ditolak Yahoo

Gwyneth Paltrow, artis cantik Hollywood belakangan ini tenar sebagai salah satu ahli di bidang gaya hidup. Pemeran asisten pribadi sekaligus kekasih Iron Man ini bahkan telah berhasil melahirkan sejumlah buku bertemakan lifestyle, termasuk kuliner. Namun sayang, talenta dan bakat Paltrow dianggap masih belum cukup mumpuni bagi bos Yahoo, Marissa Mayer. Mayer menolak memperkerjakan Paltrow sebagai Contributing Editor untuk Yahoo Food. Sebagai gantinya, Mayer akhirnya lebih suka memilih mantan pembawa berita CBS News Katie Couric. Alasan Mayer cukup sederhana. Karena mantan istri vokalis ColdPlay, Chris Martin itu tidak lulus kuliah alias tidak memiliki ijazah sarjana.

4. Mahasiswa UGM Juara Kontes Aplikasi di Silicon Valley

Aplikasi mobile besutan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih penghargaan tingkat internasional dalam kompetisi aplikasi yang diselenggarakan AT&T dan IBM “Public Safety App Challenge” di jantung industri teknologi Silicon Valley, California, Ameria Serikat. Tim mahasiswa UGM memperoleh penghargaan sebagai “Best Public Safety App” berkat mengembangkan aplikasi Realive yakni aplikasi penanganan kecelakaan secara real time, yang dikembangkan untuk Android Wear dan Google Glass. Aplikasi ini dapat memberikan acuan kepada pihak-pihak terkait dan terdekat seperti polisi, petugas pemadam kebakaran, petugas kesehatan, dan yang lainnya saat terjadi kecelakaan.

5. Tablet Android Nokia N1 Meluncur Awal Januari 2015

Salah satu yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah tablet Android Nokia N1. Nokia pun akhirnya mengkonfirmasikan tanggal resmi peluncuran tablet anyar tersebut. Nokia N1 bakal diluncurkan pada 7 Januari 2015. Di akun resmi Weibo perusahaan, Nokia menulis bahwa Nokia N1 pertama kali akan tersedia untuk pasar China mulai 7 Januari 2015. Untuk pelanggan di China, Nokia memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar untuk mendapatkan 800 tiket dan 6 tiket VIP acara media peluncuran Nokia N1. 24 pelanggan yang beruntung akan membawa pulang tablet N1 secara gratis.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.