Sukses

Beginikah Wajah Samsung Galaxy S6 yang Sebenarnya?

Smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S6, diprediksi bakal 'unjuk gigi' pada awal tahun 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S6, diprediksi bakal 'unjuk gigi' pada awal 2015. Kini menjelang penghujung 2014, informasi mengenai smartphone itu kian berhembus kencang.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa smartphone itu akan memiliki layar berukuran 5,5 inci. Selain itu, keseluruhan bodi dibalut dengan material aluminium.

Informasi ini berasal dari sebuah foto smartphone yang beredar di internet dan diprediksi sebagai Galaxy S6. Smartphone itu tampak dibalut warna kuning di bagian depan.

Hal ini kian memperpanjang rumor mengenai spesifikasi Galaxy S6. Sebelumnya, Samsung dikabarkan masih belum menentukan akan menggunakan layar berukuran 5,2 atau 5,5 inci untuk smartphone tersebut.

Menurut Phone Arena, Galaxy S6 tidak hanya menjadi satu-satunya perangkat mobile andalan Samsung pada tahun depan. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga menyiapkan Galaxy Note Edge terbaru, yang diduga sebagai 'saudara' dari Galaxy S6.

Galaxy Note Edge dilaporkan memiliki layar AMOLED QHD 5,3 inci (1440 x 2560 piksel), prosesor Snapdragon 801, dan RAM 4GB. Handset ini diprediksi memiliki pemindai mata.

Kendati serangkaian rumor mengenai dua smartphone ini telah menghiasi jagad maya, Samsung belum mengeluarkan konfirmasi resmi. Karena itu, kita harus menunggu sampai perusahaan memperkenalkan jagoan barunya di pasar smartphone secara langsung. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini