Sukses

Awas Tertipu, Beli PS4 Malah Dapat Batu!

Alih-alih melihat satu paket peralatan konsol video game, boks PS4 justru berisi dua kantong batu.

Liputan6.com, Igor Baksht berniat membeli PlayStation 4 (PS4) sebagai hadiah Natal untuk keponakannya yang berusia 13 tahun. Namun alih-alih melihat satu paket peralatan game, boks PS4 yang dibelinya justru berisi dua kantong batu.

Baksht menuturkan bahwa dia pergi ke Walmart di Stapleton pada pertengahan Desember lalu untuk membeli PS4 tersebut. Seorang karyawan toko itu kemudian menawarkan konsol game tersebut, yang dikeluarkanya dari sebuah tempat penyimpanan.

Karyawan itu mengatakan, PS4 tersebut adalah barang returned atau barang yang sebelumnya dikembalikan. Meski saat itu sang karyawan mengatakan bahwa boks tersebut terasa berat, Baksht tak merasa ada keanehan. Pasalnya, dia mengaku belum pernah membeli PlayStation sebelumnya, sehingga tidak tahu ukuran dan beratnya.

Sebelum memberikan PS4 sebagai hadiah, Baksht memeriksanya terlebih dahulu. "Saya hanya ingin memastikan isinya, apa saja yang ada di dalam boks tersebut. Tapi ketika saya membukanya, saya mengatakan, 'Oh Tuhan'," tutur Baksht seperti dilansir Daily Mail.

Alih-alih berisi PS4, isi boks itu justru dua buah kantong bebatuan kecil. Dia mencoba untuk mengembalikan konsol itu untuk ditukar atau mendapatkan uangnya kembali. Sayangnya, Walmart tidak bisa memverifikasi kebenaran cerita tersebut.

Baksht mendapatkan kabar baik pada Malam Natal. Seorang manager toko Walmart memintanya membawa PS4 kembali ke toko, dan dia bisa mendapatkan kembali uangnya.

Di sisi lain, Baksht mengambil pelajaran dari kejadian ini yaitu harus memeriksa terlebih dahulu barang yang dibeli. "Jika saya tidak memeriksa boks itu sebelum membungkusnya, maka mungkin saja ada air mata dari saya dan keponakan," ungkapnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.