Sukses

Top 5: Pencurian Foto Bugil Artis Masih Bikin Penasaran

Tragedi pencurian ratusan foto bugil artis Hollywood yang dilakukan oleh sekelompok hacker masih membuat penasaran para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi pencurian ratusan foto bugil artis Hollywood yang dilakukan oleh sekelompok hacker sejak September 2014 masih membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (28/12/2014).

Hilang kontaknya pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura juga membuat para pembaca penasaran. Para pemimpin negara termasuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, menyampaikan rasa duka mereka di Twitter.

Lebih lengkapnya, simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kaleidoskop Tekno Oktober: Hacker Umbar Ratusan Foto Bugil Artis

Seorang pengguna situs berbagi foto, 4chan, mengaku telah mencuri ratusan foto bugil artis wanita, seperti Jennifer Lawrence, Kate Upton, dan sejumlah bintang Hollywood lainnya. Tak hanya foto, hacker juga mengklaim memiliki beberapa video. Bahkan dengan berani, hacker tersebut menawarkan untuk merilis foto-foto lainnya dengan sejumlah uang sebagai syaratnya. Selain Jennifer Lawrence dan Kate Upton, beberapa selebriti lainnya seperti Victoria Justice, Ariana Grande, dan Mary Elizabeth juga menjadi korban sang hacker.

2. Beginikah Wajah Samsung Galaxy S6 yang Sebenarnya?

Smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S6, diprediksi bakal 'unjuk gigi' pada awal 2015. Kini menjelang penghujung 2014, informasi mengenai smartphone itu kian berhembus kencang. Informasi terbaru menyebutkan bahwa smartphone itu akan memiliki layar berukuran 5,5 inci. Selain itu, keseluruhan bodi dibalut dengan material aluminium. Informasi ini berasal dari sebuah foto smartphone yang beredar di internet dan diprediksi sebagai Galaxy S6. Smartphone itu tampak dibalut warna kuning di bagian depan.

3. AirAsia Hilang, Para Pemimpin Negara Ikut Berduka di Twitter

Duka atas hilang kontak pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura sejak pagi hari ini, Minggu (28/12/2014), terus menyelimuti. Harapan dan doa semakin banyak mengalir untuk semua orang yang ada di dalam pesawat, termasuk di media sosial. Pantauan Liputan6.com, Minggu (28/12/2014), para pemimpin negara termasuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, menyampaikan rasa duka mereka di Twitter. Salah satunya adalah Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK).

4. Duka Hilang Kontak Air Asia QZ8501 Selimuti Twitter 

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura tak terlacak keberadaannya sejak pagi tadi hingga berita ini diturunkan. Insiden hilang kontak pesawat dengan nomor penerbangan QZ 8501 itu menjadi topik perbincangan hangat di ranah Twitter. Pantauan Liputan6.com, Minggu (28/12/2014), #QZ8501 dan Air Asia secara berurutan menempati posisi pertama dan kedua Indonesia Trends saat ini. Tweet dengan dua topik itu membanjiri linimasa jejaring sosial.

5. Hacker Umbar 13 Ribu Password Curian

Kelompok hacker yang dikenal sebagai Anonymous merilis sebuah file 'spesial' pada hari Jumat, 26 Desember 2014 lalu. File itu berisi 13 ribu password dari berbagai situs seperti Amazon, PlayStation Network, dan Wallmart. Informasi akun yang dicuri itu diposting di situs berbagai file internet, Ghostbin. Meski bukan termasuk peretasan password terbesar, tapi para pengguna internet diminta untuk selalu waspada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.