Sukses

AirAsia QZ8501 Belum Ditemukan, Twitter Masih Berduka

Harapan dan doa masih terus dikicaukan oleh para tweeple (pengguna Twitter) hingga pagi hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga pagi menjelang siang hari ini, Senin (29/12/2014), pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 belum terlacak keberadaannya. Insiden hilang kontak pesawat rute Surabaya-Singapura ini masih menjadi topik perbincangan hangat di ranah Twitter.

Menurut hasil pantauan tim Tekno Liputan6.com, timeline Twitter masih dirudung duka dan hashtag (tanda pagar) #PrayForAirAsia serta #QZ8501 masih menjadi trending topic dunia.

Harapan dan doa masih terus dikicaukan oleh tweeple. Akun Twitter resmi maskapai AirAsia (@AirAsia), bahkan terlihat mengubah profil picture dan backgroud laman akunnya menjadi berwarna abu-abu sebagai ungkapan berkabung.

Sebelumnya aliran doa juga telah disampaikan oleh para pemimpin negara-negara asia, termasuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Kesemuanya menyampaikan rasa duka mereka di Twitter. Salah satunya adalah Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK).

JK dalam tweet-nya mengatakan, "Kita doakan bersama semoga pesawat AirAsia QZ8501 Sby-Sin yang hilang kontak segera ditemukan dan seluruh penumpang serta awak pesawat selamat."

Hingga kini tercatat kurang lebih sudah 10 jam pesawat Air Asia QZ 8501 hilang. Cuaca yang buruk dikabarkan membuat tim BASARNAS kesulitan mencari pesawat dengan menggunakan titik radar terakhir hilangnya pesawat. Titik jatuhnya pesawat diprediksikan masih berada di wilayah Indonesia di sekitar Bangka Belitung.

Tak hanya pihak Indonesia dan Singapura, berbagai negara seperti Malaysia dan Tiongkok pun terus ikut memantau dan menawarkan bantuan pencarian hilangnya pesawat ini. (dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini