Sukses

Ucapan Doa Juga Mengalir dari Maskapai Penerbangan di Twitter

Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura sampai saat ini masih berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian pesawat AirAsia QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura sampai saat ini masih berlangsung. Ditengah proses pencarian, ucapan duka dan doa untuk semua yang ada di dalam pesawat terus mengalir.

Rangkaian ucapan itu mengalir melalui berbagai media, termasuk media sosial seperti Twitter. Pantauan Liputan6.com, Senin (29/12/2014), sejumlah maskapai penerbangan menyampaikan doa mereka untuk penumpang, kru, dan keluarga korban, melalui Twitter.

Salah satunya adalah maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia. Garuda Indonesia berharap semua anggota keluarga dari kru dan penumpang AirAsia QZ8501 untuk tetap kuat di dalam situasi ini. 

Ucapan serupa juga disampaikan oleh Malaysia Airlines dan Singapore Airlines.

Sampai saat ini pencarian pesawat AirAsia QZ8501 masih berlangsung. Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo, memperkirakan pesawat yang mengangkut 155 penumpang dan 7 awak tersebut berada di dasar Laut Jawa.

Bambang mengatakan, pihaknya akan meminta bantuan kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mendeteksi titik lokasi pesawat, jika memang berada di dasar laut. (din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini