Sukses

Xiaomi Siapkan Smartphone Layar Lengkung Dua Sisi?

Xiaomi Arch disebut-sebut sebagai ponsel pertama di dunia yang memiliki layar lengkung di kedua sisinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tren layar fleksibel atau melengkung di industri teknologi telah dimulai sejak tahun lalu. Persaingan di industri baru itu dimulai oleh duo vendor Korea Selatan, Samsung dan LG lewat smartphone Galaxy Round dan LG G Flex.

Samsung kemudian merilis lagi Galaxy Note Edge, smartphone bergaya lengkung yang cukup unik dengan desain layar lengkung di salah satu sisinya. Namun, sepertinya smartphone bergaya lengkung di bagian sisi milik Samsung itu tak akan sendiri di pasaran.

Ponsel dengan layar lengkung berikutnya kemungkinan akan muncul dari Tiongkok. Produsen ponsel Xiaomi disinyalir akan melahirkan pesaing ponsel berlayar lengkung.

Dugaan ini diperkuat dengan beredarnya produk tersebut di internet dan disebut-sebut akan mengusung nama sebagai Xiaomi Arch. Sedikit berbeda dengan Samsung Galaxy Note Edge yang memiliki lengkungan di salah satu sisinya, Xiaomi Arch dibuat dengan lengkungan di dua sisinya.

Mengutip Phone Arena, pada layar yang melengkung itu disebutkan akan tampil berbagai notifikasi dan informasi yang terus berubah seperti harga saham dan aktivitas media sosial. Xiaomi Arch juga disebut-sebut sebagai ponsel pertama di dunia yang memiliki layar lengkung di kedua sisinya.

Akan tetapi hingga saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut soal keberadaan Xiaomi Arch. Bila melihat gambar yang muncul, bisa saja handset itu masih berupa konsep karena kemungkinan Xiaomi Arch akan dibanderol mahal.

Padahal harga mahal merupakan suatu hal yang sangat dihindari oleh Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok itu memang selama ini dikenal sebagai vendor dengan strategi bisnis menyediakan produk-produk terjangkau dengan spesifikasi dan kualitas tinggi.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.