Sukses

Lizard Squad Buat Tiap Orang Jadi Hacker Lewat Serangan DDoS

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok hacker Lizard Squad menjadi populer dalam waktu singkat karena kemampuannya meretas dengan menyerang server lewat jaringan internet atau DDoS attack. Kemampuannya sudah terbukti mengacaukan layanan game online populer seperti Sony PlayStation Network dan Microsoft Xbox Live.

Serangan terbaru yang dilakukan oleh Lizard Squad dilakukan selama Hari Raya Natal kemarin yang membuat dua perusahaan game online itu down karena server-nya dibanjiri serangan DDoS yang dilancarkan ke pusat PlayStation Network dan Xbox Live.

Kini, Lizard Squad menawarkan layanan untuk menjatuhkan situs online tertentu yang diinginkan menggunakan tools bernama DDoS Lizard. Alat ini disebutkan merupakan buatan Lizard sendiri yang pernah dipakainya dalam menghantam layanan online.

Di halaman resminya, kelompok peretas itu menyebutkan 'booter ini terkenal karena tercatat sukses menjatuhkan beberapa jaringan game online terbesar di duna' sebagai penjelasan produk yang disediakannya secara umum bagi orang yang ingin menjatuhkan situs tertentu.

Dikutip dari Ubergizmo, Lizard Squad memasang harga mulai US$ 5,99 untuk paket membuat situs down selama 100 detik, sedangkan paket paling mahal seharga US$ 129,99 yang dijanjikan akan membuat situs target tak beroperasi selama 8 jam.

Kelompok hacker itu memanfaatkan layanan pembayaran virtual Bitcoin sebagai jalur pembayarannya. Namun, Lizard Squad mengklaim bahwa PayPal akan segera mendukung sistem pembayaran atas pemakaian tools DDoS buatannya.

(den/isk)

Artikel Selanjutnya
Gawat, Hacker Jual Email dan Nomor Telepon Pengguna Instagram
Artikel Selanjutnya
Kacau, 500 Akun Instagram Selebritas Hollywood Dijual di Dark Web