Sukses

Kabar Gembira, Gmail Akan Sematkan Fitur Undo

Google akan memungkinkan pengguna Gmail bisa membatalkan pesan yang sudah dikirimnya malalui fitur Undo.

Liputan6.com, Jakarta - Google Inc. beberapa waktu lalu memperkenalkan aplikasi baru untuk email yang disebut Inbox. Untuk memakai aplikasi ini calon penggunanya harus mendapatkan undangan khusus dari orang-orang yang dipilih Google mendapat kesempatan untuk menjajal duluan.

Kabar terbaru menyebutkan, Inbox sempat memanfaatkan Reddit untuk menggelar sesi tanya jawab kepada masyarakat pengguna internet. Dari sesi tersebut terungkap Google sedang mempersiapkan fitur Undo yang akan ditambahkan ke aplikasi ini.

Sesuai namanya, Undo memungkinkan pengguna Inbox untuk membatalkan pesan yang sudah dikirimkan. Fitur ini disebutkan akan membuat perbaikan, penarikkan atau kesalahan kirim kepada kontak yang tidak semestinya ketika berkaitan dengan email penting.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (4/1/2015), fitur serupa ternyata telah tersedia di Google Mail Labs yang menjadi tempat para pekerja Gmail melakukan inovasi. Rumornya, akan ada sebuah jendela berdurasi 10 detik yang akan memungkinkan penggunanya membatalkan pengiriman email di Gmail.

Sayangnya, tim Google Mail masih belum mau memberikan penjelasan lebih lanjut terkait fitur Undo maupun cara kerja pembatalan kiriman email yang akan ada di layanannya tersebut.

Fitur lain disebutkan sedang dikembangkan oleh tim Google ialah dukungan lintas browser, integrasi dengan Google Drive serta aplikasi untuk tablet. Semua fitur itu diprediksi akan tersedia di Inbox dalam beberapa minggu mendatang.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Gmail