Sukses

Masuki 2015, WhatsApp Kantongi 700 Juta Pengguna Aktif

Petinggi WhatsApp mengumumkan pencapaian terbaru yang dimiliki perusahaan soal jumlah pengguna layanannya.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp telah sukses menjadi layanan pesan instan dengan pengguna paling banyak di dunia. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu mengklaim telah mendapatkan pertumbuhan terbaru yang cukup fantastis selama beberapa bulan terakhir.

Jan Koum yang menjabat sebagai CEO dan Co-Founder WhatsApp mengumumkan layanannya telah memiliki 700 juta pengguna aktif tiap bulannya. Ia juga menyebutkan penggunanya getol dalam menggunakan layanan yang disediakannya.

"Kami senang untuk berbagi informasi bahwa WhatsApp telah memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan. Selain itu, setiap hari pengguna kami sekarang mengirimkan lebih d ari 30 miliar pesan," tulis Koum dalam postingan di akun Facebook miliknya yang dilansir Business Insider.

Pertumbuhan yang terjadi dalam WhatsApp pada tahun lalu cukup mencengangkan. Pada bulan Agustus lalu, WhatsApp disebutkan baru memiliki sekitar 600 juta pengguna bulanan yang artinya perusahaan itu menambahkan 100 juta pengguna baru dalam kurun waktu sekitar 4 bulan saja.



Dalam postingan Facebook-nya, Koum menyebutkan bahwa pihaknya optimis akan tetap ada pertumbuhan jumlah pengguna dan pengiriman pesan yang ada di layanannya. Ia pun berjanji perusahaannya akan tetap memberikan inovasi dan membangun layanannya agar lebih baik di tahun ini.

"Kami terus bersemangat untuk membangun produk hebat pada tahun 2015. Kami berjanji akan terus bekerja keras untuk membuat WhatsApp lebih baik," katanya dalam postingan tersebut.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini