Sukses

Begini Desain Terbaru Controller Game dari Steam

Beginilah desain akhir dari Controller Steam yang sudah dipastikan akan diumumkan di bulan Maret 2015.

Liputan6.com, Las Vegas - Sejak tahun 2013, pihak Valve selaku developer platform social networking Steam telah mengumumkan controller untuk memainkan game-game yang dibeli. Desain dari controller ini telah diperlihatkan beberapa kali dengan detail tambahan seperti touch-pad.

Valve menunjukkan versi awal controller ini pada ajang pameran gadget dunia Consumer Electric Show (CES) 2014, namun belum ada detail seperti face buttons, thumbsticks atau tombol directional sama sekali.

Dan kini, menurut yang dilansir Ubergizmo, Sabtu (9/1/2015), CEO Origin PC, Kevin Wasielewski, telah mengumumkan bahwa desain controller Steam telah ditetapkan dan akan ditunjukkan ke publik pada bulan Maret mendatang di acara Game Developers Conference (GDC) 2015 yang berlokasi di San Francisco.

Pada CES 2015, pihak Valve memang tidak hadir dan bahkan tidak menjadi tuan rumah konferensi developer tahun ini, tetapi sudah dipastikan bahwa Valve akan muncul ke publik untuk menunjukkan desain controller terbaru pada saat ajang Game Developers Conference pada Maret ini.

Wasielewski mengatakan bahwa Valve telah menjalani banyak proses pembenahan controller sebanyak tiga atau empat kali seiring banyaknya feedback dari para user.

"Sekarang, desain controller telah ditetapkan dan siap untuk ditunjukkan ke publik dalam waktu dekat," ujar Wasielewski yang juga memastikan Valve akan ada di GDC untuk membuat pengumuman resmi.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini