Sukses

Singgung Bekasi Lewat Iklan, Bos Indosat Minta Maaf

Indosat mengaku iklan yang menyinggung Bekasi tersebut sudah ditarik saat itu juga dari akun Twitter @IndosatMania.

Liputan6.com, Jakarta - Bekasi sempat menjadi bahan olok-olokan di kalangan pengguna media sosial Indonesia karena lokasinya yang jauh dan lain sebagainya. Indosat yang kemudian membuat iklan berjudul 'Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi' pun sempat ramai dibahas di media sosial. Untuk meredamnya, bos Indosat meminta maaf. 

"Dengan ini kami meminta maaf karena tidak pernah ada maksud untuk menyinggung pihak manapun dalam medium kami berpromosi. Iklan tersebut juga sudah ditarik segera setelah kami menyadari dampak yang ditimbulkannya," kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Dalam keterangan resmi yang kami terima, Minggu (11/1/2015), Indosat mengaku iklan tersebut sudah ditarik saat itu juga dari akun Twitter @IndosatMania. Indosat mengklaim telah menghargai berbagai masukan dan saran yang masuk dari masyarakat setelah membuat warga Bekasi tersinggung dengan olok-olok iklan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas kritik dan saran dari warga Bekasi serta masyarakat pada umumnya, yang senantiasa kami jadikan koreksi agar ke depannya kami dapat menjadi lebih baik," tambah Alexander.

Penyedia layanan telekomunikasi seluler itu pun menyebutkan berbagai kerjasama yang telah dilakukan Indosat dengan Pemda Bekasi seperti program Car Free Day, ajakan 'Jaga Kebersihan' dalam penataan tempat sampah berlogo Indosat, serta dukungan terhadap Medina Warda Aulia, grand master catur wanita yang juga warga Bekasi.

"Kami sangat membuka diri akan dialog dan pertemuan dengan komunitas masyarakat Bekasi untuk membahas masalah ini dalam kesempatan pertama," tandas Alexander.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.