Sukses

Facebook Masih Kuasai Media Sosial

Facebook masih menjadi jejaring sosial paling populer di Amerika Serikat (AS) di kalangan orang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ditengah kehadiran berbagai layanan jejaring sosial baru, Facebook ternyata masih belum tersingkir. Bahkan dalam sebuah studi terbaru dari Pew Research, Facebook masih menjadi situs jejaring sosial paling populer di Amerika Serikat (AS) di kalangan orang dewasa.

Sekitar 71 persen orang dewasa di AS masih menggunakan Facebook selama tahun 2014. Kendati persentase penggunanya tidak naik dari satu tahun sebelumnya, tingkat keterlibatan pengguna dengan situs tersebut semakin besar.

Saat ini 70 persen pengguna mengakses Facebook setiap hari, sedangkan pada 2013 hanya 63 persen. Dengan demikian, Facebook pun ditetapkan masih memimpin ditengah munculnya prediksi bahwa jejaring sosial itu tidak lagi menarik bagi anak-anak remaja.

Di belakang Facebook, LinkedIn dan Pinterest juga masih memikat perhatian orang dewasa. 28 persen orang dewasa masih mengakses masing-masing layanan tersebut.

Posisi selanjutnya ditempati Instagram dan Twitter, dengan persentase masing-masing sebesar 26 dan 23 persen. Demikian dikutip dari laman Business Insider, Senin (12/1/2015).

Adapun untuk aktivitas harian, kurang dari setengah pengguna Instagram atau sebesar 49 persen menggunakan situs itu setiap hari. Sedangkan Twitter sebesar 36 persen, Pinterest sebesar 17 persen, dan LinkedIn sebesar 13 persen.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini