Sukses

Warga Israel Bikin Sepeda Inovatif dari Kardus

Seorang pecinta sepeda asal Israel, Izhar Gafni, bersama rekannya berhasil membuat kendaraan roda dua dari kardus.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar tiga tahun yang lalu, beberapa pecinta sepeda menuangkan ide untuk merancang sebuah sepeda yang terbuat dari kardus. Tak sekadar merancang, mereka juga berencana ingin membuat sepeda kardus yang murah dan nyaman dikendarai saat melakukan perjalanan.

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya seorang pecinta sepeda asal Israel, Izhar Gafni, bersama rekannya berhasil membuat kendaraan roda dua dari kardus. 

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (15/1/2015), tak hanya ringan dan ramah lingkungan, sepeda ini juga sangat murah yaitu hanya dibanderol US$ 10 atau Rp 125 ribuan.

Dalam proses pembuatannya, Gafni melipat sejumlah potongan kardus dan kemudian dibentuk menyerupai sebuah paket pengiriman yang berjalan di atas roda. Setelah proses itu selesai, Gafni bersama timnya membalurkan sedikit resin dan kemudian melapisinya dengan cat putih mutiara.

Karena terbuat dari kardus, lapisan resin memiliki peran penting pada sepeda ini, di mana membuat kardus menjadi tahan air sehingga pengendara sepeda dapat meluncur melewati genangan air atau hujan.

Tak hanya itu, sepeda inovatif ini juga dilengkapi motor listrik yang dapat memberikan kecepatan laju yang maksimal. Saat ini sepeda tersebut sudah dipatenkan dan diperkirakan akan dipasarkan dalam waktu dekat.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini