Sukses

Penghujung 2014, Apple Jual 500 Ribu iPhone di India

Apple diprediksi berhasil menjual 500 ribu unit iPhone di India selama 3 bulan terakhir 2014.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 6 dan 6 Plus telah diluncurkan di India pada bulan Oktober 2014 lalu. Kehadiran smartphone seri terbaru itu dilaporkan berhasil memberikan kontribusi yang berarti terhadap total keseluruhan penjualan iPhone di negara tersebut.

Laman BGR, Senin (12/1/2015) melaporkan bahwa berdasarkan riset dari Counterpoint Research, Apple berhasil menjual 500 ribu unit iPhone selama Oktober-Desember tahun lalu. Sebagai perbandingan, Apple menjual 1 juta unit iPhone selama tahun fiskal yang dimulai pada Oktober 2013 hingga September 2014.

Peningkatan penjualan yang besar itu berkat kehadiran iPhone 6 dan 6 Plus. Perbedaan yang paling mencolok adalah keduanya memiliki ukuran layar lebih besar dibandingkan para pendahulunya.

Tak hanya di India, penjualan iPhone terbaru juga berhasil mematahkan seluruh rekor global Apple sebelumnya. Perusahaan mengungkapkan telah menjual lebih dari 10 juta handset iPhone 6 selama tiga hari pertama peluncurannya di Amerika Serikat (AS).

Apple sendiri tidak begitu saja mendapatkan kesuksesan di pasar smartphone. Semuanya bermula sejak iPhone generasi pertama diperkenalkan pada Januari 2007.

Seiring waktu dan perkembangan teknologi, Apple terus memperkuat bisnisnya di pasar smartphone. Meski iPhone 6 dan 6 Plus masih terbilang baru, banyak yang penasaran seperti apa suksesor kedua smartphone itu.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini