Sukses

Diedit Agar Terlihat Langsing, Gadis Ini Malah Kesal

Ketika wanita lain senang melihat hasil foto mereka di buku tahunan sekolah tampak langsing, gadis ini malah merasa kesal.

Liputan6.com, Jakarta - Software editing foto Adobe Photoshop begitu populer di berbagai penjuru dunia. Mulai dari kalangan amatir hingga profesional kerap memanfaatkan software rilisan Adobe ini untuk memberikan sentuhan akhir pada hasil karya fotografi mereka.

Namun pada kebutuhan-kebutuhan tertentu, Photoshop memiliki satu fungsi spesifik yang dibutuhkan banyak orang, khususnya wanita. Ya, Photoshop kerap digunakan banyak orang untuk mengedit foto mereka agar terlihat kurus.

Namun lain halnya dengan seorang siswi pengguna Reddit bernama akun `TwoXChromosomes`. Ketika teman-teman wanitanya yang lain senang karena hasil foto mereka di buku tahunan sekolah tampak langsing, TwoXChromosomes justru merasa aneh dan mencurahkan kekesalannya di jejaring sosial Reddit.

"Saya bersekolah di sekolah tinggi khusus wanita, dan ketika memasuki tingkat senior kami akan berfoto untuk buku tahunan sekolah. Setelah buku tahunan tersebut jadi, saya baru sadar bahwa seluruh foto kami telah di-retouch dengan Photoshop untuk menutupi kekurangan kami," tulisnya.

TwoXChromosomes juga merinci sejumlah perubahan yang dilakukan pada fotonya menggunakan Phostoshop, yakni Face Smoothing, Skin Recoloring, Lip Recoloring, Face Thinnig, dan Eyebrow Smoothing, di mana kesemuanya memang fitur-fitur editing yang tersedia di Photoshop.

"Saya sangat marah! Saya memiliki wajah bulat dan benci melihat foto saya berbeda. Itu bukan seperti saya, melainkan saudara kembar yang cantik," demikian seperti dikutip dari laman Business Insider.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini