Sukses

Asus Luncurkan Laptop Gaming Premium Rp 15 Jutaan

Salah satu notebook anyar yang diluncurkan Asus berasal dari lini gaming yaitu seri Republic of Gamers (ROG) G550JK.

Liputan6.com, Jakarta - Asus kian memperkokoh pijakannya di pasar notebook dengan meluncurkan produk-produk terbaru. Salah satu produk anyar yang diluncurkan berasal dari lini gaming yaitu seri Republic of Gamers (ROG) G550JK.

Notebook ini ditujukan untuk segmen pengguna berusia 25-40 tahun, yang sudah akrab dengan komputer sejak usia dini. Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen, menuturkan meski ROG G550JK adalah notebook gaming, penggunanya tidak terbatas hanya untuk para gamer.

"Produk gaming kita selama ini termasuk high-end dengan harga di atas Rp 20 juta, dan kami yakin kehadiran produk baru ini dengan harga Rp 15 jutaan bisa meningkatkan adopsi," kata Juliana di Empirica Lounge, SCBD, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Menurut Juliana, jajaran notebook gaming di Asus dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15 juta. Untuk ROG G550JK sendiri dibanderol Rp 15.299.000, dengan garansi penuh selama 2 tahun dan berlaku secara global.

Spesifikasinya antara lain diperkuat prosesor Intel Core i7-4710HQ dan grafis Nvidia GeForce GTX850. Notebook berbasis sistem operasi (OS) Windows 8.1 ini memiliki ukuran layar 15,6 inci (1920 x 1080 piksel), RAM 8 GB, dan kamera HD.

ROG G550JK dilengkapi teknologi Asus TurboMaster, yang dapat berfungsi meningkatkan kualitas GPU. Untuk kualitas audio, Asus membekalinya dengan SonicMaster Premium dan Audio Wizard.

"Kami berharap notebook ini bisa membantu meningkatkan pasar notebook gaming Asus di Indonesia," ungkap Juliana.

Dalam kesempatan yang sama, Asus juga meluncurkan Desktop gaming terbaru, G20AJ. Produk berbasis OS Windows 8.1 dengan berat 6,38 kilogram (kg) ini dibanderol Rp 18 jutaan dengan paket penjualan desktop, keyboard, dan mouse.

"Ini adalah entry-level dekstop untuk gaming, bisa untuk kalangan profesional dan power user," ungkap Product Manager Desktop Asus Indonesia, William Hartoyo.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini