Sukses

Smartphone 4G Evercoss Meluncur Kuartal Pertama 2015

Evercoss mengaku telah menyiapkan smartphone yang mendukung teknologi berbasis internet cepat itu untuk mengekspansi pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi komunikasi 4G LTE (long term evolution) sudah mulai marak digelar para operator telekomunikasi di Indonesia. Vendor ponsel pun mulai getol menyiapkan ponsel berfitur 4G LTE untuk konsumen di Indonesia.

Evercoss tak mau ketinggalan untuk membawa produk berteknologi 4G LTE besutannya. Vendor ponsel lokal itu mengaku telah menyiapkan smartphone yang mendukung teknologi berbasis internet cepat itu untuk mengekspansi pasar Indonesia.

"Evercoss juga sudah punya smartphone 4G LTE. Rencananya akan kita luncurkan pada kuartal pertama tahun ini di Indonesia," kata Janto Djojo, Direktur Pemasaran Evercoss.

Meski begitu, Janto mengaku perusahaannya masih belum mau mengekspansi pasar 4G secara jor-joran. Ketersediaan layanan 4G yang digelar operator seluler disebutkan menjadi salah satu pertimbangan strategi peluncuran produk yang diambil Evercoss.

"Kita masih belum akan meluncurkan terlalu banyak produk 4G dulu karena kan tergantung sama operator seluler. Kalau kita luncurkan banyak produk tapi operatornya belum menyediakan layanan secara merata kan mubazir," imbuhnya.

Operator telekomunikasi Indonesia memang sedang gencar menyediakan layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE. Penyedia layanan seluler yang sudah menggelar layanan 4G secara komersial di Indonesia antara lain Telkomsel, XL dan Indosat.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.