Sukses

Pria Nekat Bobol Sekolah Demi Bisa Akses Facebook

Kepolisian Dyersburg dilaporkan tengah memburu seorang pria yang dilaporkan menerobos masuk ke sebuah sekolah menengah.

Liputan6.com, Tennessee - Departemen Kepolisian Dyersburg di Memphis, Tennessee dilaporkan tengah memburu seorang pria yang dilaporkan menerobos masuk ke sebuah sekolah menengah.

Penyidik mengatakan bahwa tersangka yang diketahui bernama Rayshaun Thomas itu menerobos masuk ke sekolah, mengambil laptop, menggunakannya, dan kemudian meletakkannya kembali.

Petugas kepolisian kemudian menemukan laptop dan memastikan bahwa pria 21 tahun tersebut telah login ke akun Facebook miliknya dengan menggunakan laptop itu.

Dilansir Business Insider, Jumat (16/1/2015), Berkat temuan ini Departemen Kepolisian Dyersburg menyebarkan selembaran dan meminta kepada semua pihak untuk menelepon polisi jika bertemu dengan tersangka.

Kasus kriminal lain yang juga berhubungan dengan Facebook terjadi di Quebec, Kanada beberapa waktu lalu. Empat pemuda memanfaatkan jejaring sosial Facebook untuk melacak bayi yang diculik di sebuah rumah sakit di wilayah Trois-Rivieres.

Atas inisiatif mereka, bayi yang baru berusia satu hari itu bisa kembali ke pelukan ibunya. Keempat pemuda yang membantu pencarian bayi malang tersebut diketahui bernama Charlene Plante, Marc-Andre Cote, Sharelle Bergeron, dan Melizanne Bergeron.

Mereka mengatakan saat melihat informasi lewat Facebook, wanita yang diduga pelaku penculikan bayi dikenali sebagai tetangganya.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini