Sukses

Pria Lamar Kekasih Pakai 3D Printing & Pesawat Tanpa Awak

Pria bernama Sefi melamar kekasihnya, Tania, menggunakan proses 3D printing untuk membuat cincin dan pesawat tanpa awak.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara kreatif yang bisa dilakukan seorang pria untuk menaklukkan hati sang pujaan hati. Namun cara yang satu ini berbeda dengan yang lain, di mana pria bernama Sefi melamar kekasihnya, Tania, menggunakan proses 3D printing untuk membuat cincin dan pesawat tanpa awak.

Untuk melakukan proses lamaran yang tak biasa, pria asal Israel itu mengajak 20 teman-temannya. Hal pertama yang dilakukan Sefi dan temannya adalah membuat cincin dengan pola bertuliskan Ibrani.

Tulisan itu menyiratkan arti: "Aku akan menikahi kamu untuk selamanya." Cincin unik itu dibuat menggunakan lilin, dan dari bentuk lilin itu kemudian digunakan untuk membuat cetakan 3D. 


Cincin itu sendiri dilapisi emas putih dan dihiasi dengan berlian berukuran besar. Untuk menyatakan lamaran, Sefi dan teman-temannya memanfaatkan pesawat tanpa awak quadcopter untuk membawa rangkaian lampu LED.

Mengutip laman Mirror, Sabtu (17/1/2015), rangkaian lampu LED itu telah diprogram agar bisa menampilkan sebuah pesan yang bertuliskan: "Maukah kau menikah denganku?"

Karena pesan itu hanya terlihat melalui program komputer long-exposure photography, pesan yang dihasilkan kemudian diproyeksikan ke layar.

Setelah proses itu berjalan lancar, Sefi langsung menurunkan lututnya di hadapan Tania dengan membawa kotak cincin dan mengajukan lamaran. Untungnya, Tania langsung mengatakan "Ya."




(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini