Sukses

Rilis Grand Theft Auto V Untuk PC Ditunda Lagi

Para fans GTA sepertinya harus lebih bersabar karena Grand Theft Auto V akan kembali ditunda tanggal perilisannya.

Liputan6.com, Jakarta - Video game Grand Theft Auto (GTA) V semula direncanakan akan dirilis untuk PC pada Januari 2015. Namun sepertinya para fans GTA harus lebih bersabar lagi, karena game ini akan diundur kembali perilisannya pada bulan Maret 2015.

Menurut informasi dari Game Spot, Kamis, (15/1/2015), pihak developer GTA, Rockstar Game, mengatakan bahwa GTA V sudah menunda jadwal perilisannya dua kali. Yang pertama seharusnya dirilis pada 27 Januari 2015, namun diundur lagi menjadi 24 Maret 2015.

"Kami meminta maaf karena telah mengubah kembali jadwal perilisan GTA V, dengan diundurnya jadwal rilis game ini, kami bisa lebih fokus ke beberapa hal yang masih bisa ditingkatkan dalam beberapa minggu sebelum jadwal perilisan, salah satunya untuk kembali mengetest game ini dan 'memoles' beberapa detail untuk memastikan kualitas game ini layak dimainkan di PC," kata Rockstar Game.

Rockstar Game pun mengatakan bahwa mengubah tanggal rilis memang bukan keputusan yang mudah, bagaimanapun, mereka berjanji akan membuat fans GTA semakin puas dengan hasil yang dikembangkan.

"Terima kasih untuk semua yang telah memaklumi dan kami pastikan dalam beberapa minggu sebelum perilisan game ini, kami akan bekerja semaksimal mungkin," imbuh Rockstar Game.

GTA V untuk PC akan menghadirkan fitur new editing yang bernama Rockstar Editor. Fitur ini memungkinkan pemain untuk bisa mengedit dan meng-upload clip ke Rockstar Social Club dan Youtube.

Seperti GTA V yang ada di konsol Xbox One dan PS4 yang telah dirilis pada November 2014, GTA V versi PC akan bisa menampung 30 pemain untuk GTA online dengan multiplayer mode.

Rockstar Game juga telah mengumumkan spesifikasi yang disarankan untuk bisa memainkan game ini. Setidaknya, memori 4GB dibutuhkan dengan prosesor quad core 2.5GHz. Rockstar menyarankan, untuk memiliki performance gameplay yang maksimal, diperlukan memori 8GB dan Intel Core i5 chip 3.2Ghz (atau setara). Ukuran instalasi game ini akan memakan memori sebesar 65GB.

Rockstar juga menambahkan GTA V edisi Windows akan menyokong resolusi 4K, 60fps dan triple monitor configurations, serta dengan NVidia 3D Vision. 

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini