Sukses

Xiaomi Tak Ingin Dipandang Sebagai Peniru Apple

Pendiri Xiaomi, Lei Jun, menginginkan dunia melihat Xiaomi sebagai inovator terkemuka.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran dua produk terbaru Xiaomi, Mi Note dan Mi Note Pro, membuktikan bahwa perusahaan ingin lepas dari bayang-bayang Apple. Sang Chief Executive Officer (CEO), Lei Jun, menginginkan dunia melihat Xiaomi sebagai inovator terkemuka.

Xiaomi baru saja meluncurkan Mi Note dan Mi Note Pro, yang diposisikan untuk menyaingi smartphone Apple yaitu iPhone 6 Plus. Berbeda dengan citra perusahaan yang kerap disebut sebagai 'Apple versi Tiongkok', kedua produk terbaru itu jauh dari kesan 'meniru desain Apple'.

Menurut laporan BBC, Jun selama pengumuman Mi Note dan Mi Note Pro berusaha memperbaiki citra perusahaan. Dia tidak ingin orang-orang melihat Xiaomi sebagai versi murah dari Apple.

Jun mengatakan bahwa Xiaomi adalah inovator terkemuka dunia, yang telah mengajukan setidaknya 2.318 paten pada tahun 2014, dengan 665 diantaranya menjadi paten internasional.

Xiaomi pun akan terus berusaha dikenal sebagai sebuah perusahaan original. "Xiaomi berencana mengajukan puluhan ribu paten setiap tahun," tutur Jun, seperti dilansir Phone Arena, Jumat (16/1/2015).

Popularitas Xiaomi terus mengalami peningkatan dan kini menjadi salah satu vendor smartphone terkemuka dunia. Kendati demikian, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu belum memiliki pasar yang besar di luar Asia.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini