Sukses

Robot Rp 160 Jutaan Dijadikan Pelayan Restoran

Robot ini digunakan pemilik restoran untuk menyajikan dan makanan minuman bagi para pengunjung.

Liputan6.com, China - Perkembangan teknologi yang pesat turut mempengaruhi berbagai sektor, salah satunya teknologi robotik. Banyak pihak baik perusahaan ataupun individu yang memamerkan robot canggih hasil kembangan mereka.

Robot yang diperlihatkan ke hadapan publik belakangan ini juga semakin fungsional dan bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan manusia. Misalnya, robot pelayan yang bekerja di restoran yang kini mulai menjamur.

Di Provinsi Henan, China, ada robot yang dipekerjakan di sebuah restoran. Robot yang dibuat seukuran manusia dewasa ini dibuat dalam bentuk menyerupai wanita.

Dalam video yang dilansir Business Insider, robot itu bekerja dengan cukup baik. Sang robot digunakan pemilik restoran untuk menyajikan makanan dan minuman bagi para pengunjung. 

Selain menyajikan pesanan ke para pengunjung, robot ini disebutkan juga bisa menghibur pelanggan yang makan di restoran. Mereka bisa berfoto selfie dengan si robot meskipun si robot sambil membawa baki berisi pesanan pengunjung.

Sayangnya, robot ini belum bisa bergerak dengan luwes karena engsel yang ada di tubuhnya belum terlalu banyak. Meskipun terbilang sederhana, pemilik restoran harus merogoh kantong cukup besar untuk membeli robot tersebut karena harga robot itu dibanderol US$ 13.053 atau sekitar Rp 163 jutaan.

Ingin tahu seperti apa bentuk robot pelayan ini? Lihat videonya di bawah ini.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini