Sukses

Karyawan Xiaomi, Datang Pagi Pulang Larut Malam

Jam kerja standar karyawan Xiaomi adalah 12 jam, masuk pada pukul 9.30 pagi dan pulan di pukul 21.30 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam kurun waktu kurang lebih empat tahun sejak pertama kali didirikan, Xiaomi kini telah menjelma menjadi salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia.

Tentunya posisi seperti ini tidak diraih dengan mudah oleh vendor asal Tiongkok tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Vice President Xiaomi, Hugo Barra, mengungkapkan etos kerja para karyawannya. 

Barra menjelaskan, jam kerja standar karyawan Xiaomi adalah 12 jam, masuk pada pukul 09.30 pagi dan pulang di pukul 21.30 malam.

"Itu adalah jam kerja standar perusahaan ditambah 1 jam untuk istirahat makan siang. Namun umumnya akan masih terlihat banyak karyawan yang berada di kantor hingga pukul 11 malam. Bahkan 80% di antaranya masih akan terus bertahan di kantor hingga larut malam mengerjakan sesuatu yang mereka rasa penting," ungkap Barra seperti yang dikutip dari laman BBC.

Sementara itu menurut yang dilansir laman Business Insider, jam kerja Xiaomi hampir mirip dengan jam kerja karyawan Apple. Namun sedikit berbeda dengan Xiaomi yang masih bertoleransi dengan 'kesenggangan di akhir pekan', di Apple akhir pekan justru menjadi waktu yang sangat sibuk.

Karyawan Apple akan bekerja keras di akhir pekan karena di haris Senin pagi, jajaran eksekutif akan melangsungkan rapat mingguan. Menariknya, para petinggi Apple, termasuk CEO Tim Cook dikenal kerap datang 'terlampau' pagi di hari kerja.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini