Sukses

Wow, iPod Classic Laku Terjual Rp 56 Juta di eBay

iPod yang satu ini sudah tergolong langka dan banyak para kolektor yang mengincar iPod ini meskipun dijual dengan harga tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - iPod Classic memang sudah termasuk barang langka yang sulit untuk dicari dalam bentuk yang masih 'baru' di pasaran. Memang, pihak Apple telah menghentikan produksi iPod Classic.  

Namun, menurut informasi yang dilansir Redmonpie, Senin (19/1/2015), sebuah prototipe iPod Classic generasi keempat laku dijual di eBay dengan harga US$ 4.495 atau sekitar Rp 56 jutaan (kurs US$ 1 = Rp 12.500) oleh akun yang bernama @theappleguru. 

Tentunya, para kolektor iPod Classic pasti akan tergiur dengan penawaran ini. iPod Classic ini dibanderol dengan harga yang begitu tinggi karena produk ini merupakan prototipe yang dibuat sebelum iPod Classic generasi keempat mulai dijual di pasaran.

Prototipe iPod yang memiliki memori 40GB ini pada bagian belakangnya terdapat tulisan dengan ukiran DVTS (Design Verification Testing) yang artinya bahwa iPod ini masih dalam verifikasi pengujian desain.

Di belakang bagian iPod pun ini tertempel stiker yang menampilkan deretan checklist proses apa saja yang telah dilakukan untuk prototipe ini dan juga terdapat sebuah tulisan tangan SQA (Software Quality Assurance) di bawah sticker ini.

Pihak penjual pun menampilkan banyak foto prototipe iPod ini di akunnya untuk meyakinkan para pembeli bahwa memang iPod ini masih bekerja dengan baik.

Ini memang bukan pertama kalinya produk prototipe Apple dijual di eBay, sebelumnya Macbook, iPod touch bahkan iPhone pun telah sempat muncul untuk dijual ke para kolektor. Penjualan prototip iPod Classic ini akan berakhir pada 29 Januari 2015.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.