Sukses

Selfie Bareng Miss Israel, Miss Lebanon Di-bully di Instagram

Seperti yang diketahui, Israel dan Lebanon dalam satu dekade terakhir masih terlibat perseteruan perebutan wilayah kekuasaan.

Liputan6.com, Florida - Kabar kurang mengenakkan datang dari ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe ke-63. Miss Lebanon, Saly Greige, dikabarkan mendapat kecaman dari para pengguna media sosia dan publik negaranya setelah kedapatan melakukan foto selfie bersama dengan Miss Israel, Doron Matalon.

Seperti yang telah diketahui, Israel dan Lebanon dalam satu dekade terakhir masih terlibat perseteruan perebutan wilayah kekuasaan.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Senin (19/1/2014), foto selfie dua wanita cantik yang mengundang kecaman ini pertama kali muncul di dunia maya setelah Miss Israel, Matalon, mem-posting-kannya via jejaring sosial berbagi foto Instagram.

Dalam hitungan jam, foto selfie keduanya yang ditemani pula dengan Miss Slovenia dan Miss Jepang itu beredar luas di internet.

Kecaman demi kecaman pun dilontarkan oleh para pengguna media sosial asal Lebanon. Media Lebanon pun turut menyerang Greige dan menganggap apa yang telah dilakukannya sebagai 'insiden internasional' yang membahayakan martabat bangsa Lebanon.

Greige pun tak tinggal diam, kepada The Telegraph ia mengatakan, "Matalon (Miss Israel) telah mencoba beberapa kali untuk mengajak saya foto bersama. Saya berusaha mengindar dengan baik, dan foto selfie itu terjadi begitu saja."

Melalui akun Instagramnya Greige juga langsung mem-posting foto yang sama, namun bagian yang menampilkan Miss Israel telah di-crop (potong) alias dihilangkan. Ia pun membubuhkan keterangan, "Kepada seluruh pendukung dan warga Lebanon saya ucapkan terimakasih. Kebenaran di balik foto tersebut adalah, saya sudah menghindari tertangkap kamera bersama Miss Israel sejak hari pertama di kontes Miss Universe. Lalu di suatu momen saya ingin berfoto selfie bersama Miss Jepang dan Slovenia, namun Miss Israel tiba-tiba ikut di dalamnya."

Menanggapi kontroversi yang terjadi, Miss Israel mengaku sangat sedih, meski ia tak menutup diri bahwa hal seperti ini memang sangat potensial terjadi.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini