Sukses

Tips Mudah Agar Baterai Smartphone Tak Cepat Habis

Berikut ini empat (4) langkah mudah agar baterai smartphone Anda bisa tahan lebih lama alias tak cepat habis.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone sudah menjadi perangkat mobile wajib bagi kebanyakan orang. Berbagai fitur pendukung aktivitas yang bisa dijalankan di smartphone menjadi salah satu alasan ponsel pintar sangat diminati. 

Namun sayang, berbagai kemampuan yang disuguhkan di dalam smartphone dibatasi oleh daya tahan baterai yang diadopsi. Akibatnya pengguna smartphone kerap disibukkan mencari colokan listrik atau membawa-bawa powerbank agar ponselnya dapat terus menyala.

Akan tetapi tenang saja, berikut kami sajikan 4 langkah mudah untuk memperpanjang daya tahan baterai smartphone Anda seperti yang dilansir laman Business Insider.


Redupkan pengaturan cahaya layar smartphone Anda, dan jangan lupa untuk mematikan fitur Automatic Brightness yang biasa digunakan.


Matikan segala fitur yang tak perlu seperti GPS, Bluetooth, WiFi, NFC, dan lainnya. Selain itu, mengubah jaringan konektivitas dari 4G LTE ke 3G, atau dari 3G ke 2G juga diyakini mampu menghemat daya tahan baterai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 - 4

 

Non-aktifkan fitur sinkronisasi untuk sejumlah fitur yang jarang digunakan seperti sinkronisasi penyimpanan cloud, news feed, dan lainnya.


Matikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di back ground (latar belakang).

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini