Sukses

iPad Pro Bakal Dilengkapi Stylus?

Analis KGI Securities, Ming Chi-Kuo, memprediksi Apple akan meluncurkan stylus pada kuartal kedua tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memprediksi Apple akan meluncurkan stylus pada kuartal kedua tahun ini. Stylus ini akan menjadi pelengkap tablet 12,9 inci Apple yang selama ini banyak dirumorkan, yakni iPad Pro.

Prediksi Kuo ini berdasarkan sejumlah laporan soal paten terkait stylus yang diajukan oleh Apple. Menurutnya, stylus dalam beberapa hal lebih nyaman digunakan daripada keyboard dan mouse.

"Karena ini (stylus) lebih presisi daripada jari seseorang, sebuah stylus bisa lebih nyaman digunakan daripada kombinasi keyboard dan mouse dalam beberapa hal. Karena itu, kami yakin stylus Apple akan meningkatkan pengalaman pengguna iPad 12,9 inci," jelas Kuo seperti dilansir Apple Insider dan ditulis Selasa (20/1/2015).

Analis yang memiliki rekam jejak cukup baik mengenai prediksi produk masa depan Apple, tidak mengutip sumber lain di luar laporan mengenai pengajuan paten Apple.

Lebih lanjut, Kuo meyakini bahwa sebagian besar pengguna pada awalnya mungkin tidak menginginkan stylus. Sehingga kemungkinan Apple akan meluncurkan stylus sebagai perangkat pendukung atau aksesoris tambahan, dan tidak disertakan dalam paket penjualan iPad jumbo.

Namun menurut Kuo, stylus perdana Apple tidak akan menyuguhkan berbagai fitur super canggih di tahun pertamanya. Berbagai fitur baru akan diberikan untuk stylus Apple secara bertahap.

"Kami tidak memprediksi stylus Apple pada tahun ini mendukung penulisan tangan 3D," tuturnya. 

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini