Sukses

Canon PowerShot N2, Kamera Trendi Untuk yang Suka Selfie

Kamera Canon PowerShot N2 dengan layar LCD sentuh 2,8 inci ini dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas.

Liputan6.com, Jakarta - Tren foto selfie sudah menjamur ke berbagai kalangan, bahkan sudah menjadi pemandangan biasa di berbagai tempat. Namun terkadang foto selfie yang dihasilkan dari kamera ponsel kurang memuaskan.

Untuk menjawab masalah itu, Canon merilis kamera PowerShot N2. Kamera berlayar LCD sentuh 2,8 inci ini dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas. Bentuk yang kompak membuatnya nyaman saat digenggam.

"Foto selfie sedang menjadi tren di semua kalangan, namun mendapatkan foto selfie dengan kualitas yang prima masih menjadi kesulitan jika pemotretan dilakukan menggunakan kamera ponsel," kata Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Merry menambahkan, Canon PowerShot N2 hadir dengan teknologi terkini dan fitur-fitur kreatif yang dapat menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam serta desain ergonomis dan konektivitas canggih untuk yang gemar berfoto selfie.

Yang menarik, tombol bidiknya ada di sekeliling ring lensa bagian depan sehingga lebih mudah dijepret dalam berbagai posisi saat foto selfie, meksi hanya dengan satu tangan. Untuk mengatur zoom, Anda hanya perlu menggeser ring lensa di bagian belakang.

Terdapat pula mode Self Portrait yang dapat membuat hasil foto selfie jadi lebih cerah dan secara otomatis menghaluskan kulit muka secara digital. Mode ini menggunakan teknologi defocus sehingga bagian latar belakang tampak blur namun tetap memberikan efek fokus yang tajam pada wajah subjek foto.

Dalam keterangan tertulis yang kami terima, Selasa (20/1/2015), disebutkan bahwa Canon PowerShot N2 dibekali sensor CMOS 1/2,3" dengan resolusi 16,1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 6 sehingga foto-foto atau video yang dihasilkan tampil cemerlang meski di kondisi minim cahaya. Selain foto, Anda juga bisa berkreasi lebih dengan berbagai fitur menarik dan menyenangkan untuk merekam video. Kamera ini bisa merekam video berformat MP4 dengan kualitas Full HD, 30p.

Dengan mode Creative Shot Movies, Anda juga membuat satu video yang menarik. Mode ini secara otomatis akan menggabungkan beberapa klip pendek dengan durasi maksimal 24 detik.

Hasil foto selfie atau rekaman video juga bisa ditampilkan ke media sosial Facebook, Twitter, Flickr atau YouTube. Dengan teknologi Wi-Fi dan NFC, pengguna bisa mengunggahnya lewat perangkat mobile berbasis Android atau iOS, atau langsung ke CANON iMAGE GATEWAY.

Di Indonesia, pt. Datascrip selaku distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia memasarkan Canon PowerShot N2 dengan harga Rp 3.425.000. 

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini