Sukses

Hackers List, Situs Penyedia Jasa Hacker Profesional

Harga sewa jasa hacker di situs ini beragam, tergantung dari tingkat kesulitan misi peretasan yang dipesan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang butuh bantuan hacker alias ahli retas komputer? Mungkin bila kita pikir sekilas tidak ada orang yang membutuhkannya. Namun pada kenyataannya, kebutuhan akan jasa seorang hacker begitu besar. Tidak saja untuk tujuan baik, banyak pula yang membutuhkan bantuan hacker untuk melakukan tujuan jahat.

Kini Anda tak perlu lagi susah-susah untuk medapatkan jasa seorang hacker. Pasalnya telah muncul sebuah situs penyedia jasa hacker profesional bernama 'Hackers List'.

Dilansir laman Mashable, sejauh ini sudah ada sekitar 70 profil hacker profesional yang menjajakan jasanya di situs Hackers List. Terdapat pula 400 permintaan jasa bantuan hacker yang sudah di-posting di situs tersebut.

"Mempekerjakan seorang hacker seharusnya tidak menjadi sesuatu yang sulit, kami percaya bahwa menemukan hacker profesional sangatlah mudah dan tanpa resiko," demikian salah satu penjelasan yang tertera di laman muka Hackers List.

Harga sewa jasa hacker di situs ini pun beragam. Mulai dari yang terendah US$ 1, hingga ada pula penyewa yang berani membayar dengan banderol US$ 4 ribu. Semuanya tergantung dari tingkat kesulitan misi peretasan yang dipesan.

Namun umumnya pesanan yang datang ke situs Hackers List bukanlah pekerjaan berisiko tinggi yang umumnya dilakukan oleh para hacker di intenet. Melainkan tugas-tugas ringan yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari kebanyakan orang.

Contohnya ada seorang penyewa yang membutuhkan jasa hacker untuk meretas dan memata-matai smartphone pasangannya yang dicurigai berselingkuh. Ada pula penyewa yang membutuhkan jasa hacker hanya untuk sekedar membuka password jaringan internet yang diblokir oleh orangtuanya atau pihak sekolah.

Akan tetapi ada pula pesanan-pesanan berisiko yang masuk ke situs Hackers List. Salah satunya adalah pesanan untuk meretas sistem komputasi sekolah untuk merubah nilai sejumlah murid.

Lalu bagaimana dengan Anda, berminat menyewa jasa hacker?

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.