Sukses

GoJek, Pesan Ojek Kini Bisa Lewat Aplikasi

Kehadiran aplikasi mobile ini telah membantu para pengendara ojek sebagai mitranya lebih mudah mendapatkan pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Transportasi di Jakarta masih menjadi permasalahan yang cukup pelik, salah satunya soal kemacetan yang dianggap sudah sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan. Jika sudah begitu, ojek adalah salah satu solusi yang cukup banyak dipilih untuk mengatasi kemacetan yang hampir setiap hari melanda Jakarta.

PT GoJek Indonesia mencoba membuat ojek yang ada di Jakarta lebih terorganisir. Perusahaan yang tergolong rintisan (startup) ini mengorganisir sekitar seribu pengendara ojek di Jakarta agar lebih terpercaya dan mudah diakses.

Salah satu cara GoJek meningkatkan kemudahan mengakses ojek ialah dengan menghadirkan aplikasi mobile yang bisa dipakai oleh pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android dan iOS.

"Orang sudah pada pakai smartphone. Kita mau orang lebih gampang dapat ojek, yang ada sekarang itu market inneficiency. Giliran butuh ojek gak ada, giliran gak butuh banyak banget nongkrong di jalan," ujar Nadiem Makarim, Chief Executive Ojek GoJek.

Meskipun baru diluncurkan dua minggu, aplikasi GoJek diklaim telah mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakat. "Sekarang sudah ada total 15 ribu download di Apple App Store dan Google Play," tambah Nadiem.

Nadiem melanjutkan, kehadiran aplikasi mobile telah membantu para pengendara ojek sebagai mitranya lebih mudah mendapatkan pelanggan. "Aplikasi mobile ini baru 2 minggu, tapi 25% pesanan sudah datang dari aplikasi," imbuhnya.

GoJek saat ini menyediakan tiga jenis layanan dalam aplikasinya, yakni ojek antar penumpang, ojek antar paket dan pemesanan belanjaan dengan maksimal pesanan senilai Rp 1 juta.

GoJek mengaku optimis aplikasi mobile miliknya dapat membantu masyarakat Jakarta dalam bertransportasi. Diharapkan akan semakin banyak orang yang menggunakan layanan yang mereka sediakan dalam keseharian.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini