Sukses

3 Fitur Keamanan Andalan GrabTaxi

Aplikasi mobile pemesanan taksi GrabTaxi membekali layanannya dengan sederet fitur keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kriminalitas yang menimpa para pengguna taksi dilaporkan terus meningkat. Hal ini membuat masyarakat merasa was-was sekaligus kerepotan. Bagaimana tidak, taksi yang seharusnya menjadi jenis kendaraan umum yang paling aman dan nyaman, kini telah dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Atas dasar itulah, GrabTaxi, aplikasi mobile pemesanan taksi yang sudah hadir di Indonesia sejak Juni 2014 kemarin ini membekali layanannya dengan sederet fitur keamanan. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah:

1. My Driver Identity

Fitur ini memberikan informasi terkait nama, nomor ponsel, nomor registrasi kendaraan, foto pengemudi, perkiraan waktu tiba di lokasi, serta perkiraan tarif argo perjalanan.

2. Track My Driver

Fitur ini menampilkan posisi pengemudi yang sedang bergerak ke lokasi penjemputan pemesan (terintegrasi dengan Foursquare dan Google Maps).

3. Share My Ride

Ini adalah fitur terbaru dan yang paling diandalkan oleh GrabTaxi. Share My Ride memungkinkan pengguna untuk berbagi via SMS, email, atau berbagi tautan melalui Facebook dan Twitter ke keluarga atau kerabat agar mereka dapat memonitor perjalanan Anda secara real time.

"Dengan fitur-fitur ini kita tak perlu lagi takut menggunakan taksi karena kita punya kendali di tangan kita sendiri untuk terhindar dari berbagai risiko," ujar Head of Marketing GrabTaxi Indonesia, Kiki Rizky, Rabu (21/1/2014), di Jakarta.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini