Sukses

Top 5: Gadis Gemuk Di-bully di Facebook Bikin Penasaran

Kasus cyberbully yang menimpa seorang gadis bertubuh gemuk di Facebook menarik perhatian pembaca kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus cyberbully makin sering terjadi di media sosial. Ini juga menimpa seorang gadis bertubuh gemuk. Berita ini menarik perhatian pembaca kemarin. Kabar lainnya datang dari para selebriti Hollywood yang doyan main game. Simak selengkapnya rangkuman Top 5 Berita Tekno kemarin, Rabu (21/1/2015) di bawah ini.

1. Di-bully di Facebook, Gadis Ini Malah Dapat Rejeki Rp 25 Juta

Seorang gadis 18 tahun bernama Layne menjadi bahan ejekan di Facebook setelah memajang fotonya yang sedang mengenakan gaun prom night. Ia memajang foto itu untuk menjual gaun yang sempat ia gunakan untuk acara prom night ketika di tingkat junior. Hasil penjualannya nanti akan dimanfaatkan untuk membeli gaun baru untuk acara prom night tingkat senior. Kerena tubuhnya sangat gemuk, ia malah diejek-ejek dua orang pengguna Facebook. Mereka terus-menerus mem-bully Layne. Namun ratusan pengguna Facebook turut membelanya. Sejumlah orang pengguna Facebook bahkan menyumbangkan total uang lebih dari US$ 2.000 atau sekitar Rp 25 jutaan untuk membantu Layne membeli gaun prom night baru.

2. 10 Selebriti Hollywood yang Paling Doyan Main Game

Banyak artis Hollywood yang muncul dalam beberapa judul game populer dan bisa dimainkan sebagai playable character. Lucunya, beberapa dari mereka ternyata juga doyan bermain game. Game populer yang paling banyak dimainkan oleh para artis ini termasuk World of Warcraft, Call of Duty dan juga Halo. Tentunya game-game ini bukan termasuk jenis game 'pengisi waktu luang'. Dilihat dari storyline dan gameplay-nya yang memakan waktu permainan, dipastikan artis-artis ini memang doyan bermain game-game 'berat', di antaranya Mila Kunis, Daniel Craig, Vin Diesel, Snoop Dogg, hingga Megan Fox.

3. Tips Mudah Agar Baterai Smartphone Tak Cepat Habis

Pengguna smartphone kerap disibukkan mencari colokan listrik atau membawa-bawa powerbank agar ponselnya dapat terus menyala. Nah agar baterai ponsel Anda tak cepat habis, redupkan pengaturan cahaya layar smartphone Anda, dan jangan lupa untuk mematikan fitur Automatic Brightness yang biasa digunakan. Matikan pula segala fitur yang tak perlu seperti GPS, Bluetooth, WiFi, NFC, dan lainnya. Selain itu, mengubah jaringan konektivitas dari 4G LTE ke 3G, atau dari 3G ke 2G juga diyakini mampu menghemat daya tahan baterai. Non-aktifkan fitur sinkronisasi untuk sejumlah fitur yang jarang digunakan seperti sinkronisasi penyimpanan cloud, news feed, dan lainnya. Serta matikan aplikasi-aplikasi yang berjalan di back ground (latar belakang).

4. 25 Password Paling Buruk di 2014

Layanan manajemen password, SplashData, mengungkapkan 25 password (sandi) yang paling populer sepanjang tahun 2014. Namun password-password ini masuk kategori password paling buruk dan sebaiknya dihindari. Password `123456` tetap menjadi yang paling populer, disusul dengan kata `password` di urutan kedua. SplashData memaparkan bahwa puluhan daftar password tersebut merupakan `Password Terburuk` karena begitu general dan mudah ditebak. Dalam laporannya, SplashData melihat ada lebih dari 3,3 juta password yang bocor secara online di sepanjang 2014. Jangan gunakan password lemah seperti `1234`, `monkey`, `qwerty`, `111111`, `1234567890`.

5. Tukang Ojek Bisa Kantongi Pendapatan Rp 13 Juta Sebulan

Bagi sebagian orang, tukang ojek mungkin dianggap sebagai suatu pekerjaan yang tidak memberikan kepastian pendapatan. Namun, bagi para pengendara ojek yang tergabung di layanan penyedia jasa ojek, GoJek, profesi tukang ojek memberikan penghasilan yang cukup menjanjikan. Salah seorang pengendara ojek di GoJek Indonesia, mengaku setiap bulan bisa memberikan uang Rp 4 juta untuk kebutuhan rumah tangga, itu sudah bersih. Bahkan ada temannya yang bisa dapat Rp 13 juta dalam sebulan. GoJek sendiri merupakan aplikasi pemesanan jasa layanan ojek di Indonesia.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini