Sukses

Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Terbaru Windows 10

Ini dia ulasan mengenai peluncuran, harga, dan fitur yang diusung Windows 10.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi generasi terbaru miliknya, Windows 10 di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Windows 10 dikabarkan akan dapat dinikmati para pengguna pada April 2015, seperti yang dikutip dari laman TechRadar, Kamis (22/1/2015). Lantas, bagaimana soal harga dan fitur yang diusung Windows 10?

Terry Myerson, Kepala divisi sistem operasi Microsoft, mengumumkan bahwa Windows 10 akan dibagi-bagi secara gratis bagi pengguna Windows 8 dan Windows 7 untuk tahun pertamanya.

Petinggi blogger Microsoft, Brandon LeBlanc, mengkonfirmasi bahwa Microsoft akan mendukung untuk upgrade tanpa mengeluarkan biaya untuk security atau keamanan dan memperbaharui sistem untuk para pengguna Windows 8 dan Windows 7.

Sementara beberapa fitur yang ditawarkan Windows 10 antara lain adalah asisten digital Cortana yang kini bisa dinikmati pengguna PC, browser terbaru Spartan, dan aplikasi Office universal.

Fitur lainnya, Windows 10 juga akan dilengkapi aplikasi yang dapat terintegrasi dengan jenis perangkat lain seperti Xbox.

(auf/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini