Sukses

Microsoft Bagi-bagi Windows 10 Gratis

Microsoft memberikan upgrade gratis ke Windows 10 dari Windows 7 dan Windows 8.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya buka-bukaan soal sistem operasi (OS) terbarunya, Windows 10, dalam sebuah acara pada Rabu, 21 Januari 2015 waktu Amerika Serikat.

Menjawab berbagai rumor yang belakangan berkembang, akhirnya raksasa software itu mengumumkan bahwa para pengguna Windows bisa memiliki OS terbaru itu secara gratis.

Menurut laporan Fortune, Kamis (22/1/2015), Microsoft memberikan upgrade gratis untuk para pengguna Windows 7 dan Windows 8 ke Windows 10. Namun upgrade gratis ini diberikan dalam jangka waktu terbatas yakni selama satu tahun setelah Windows 10 meluncur.

Dalam acara yang sama, Microsoft juga menunjukkan sejumlah fitur unggulan Windows 10, termasuk Cortana. Ya, asisten digital yang sebelumnya ada di Windows Phone kini bisa dinikmati di perangkat PC.

Selain itu, Windows 10 juga kembali membawa menu Start Windows. Rencana Microsoft mengembalikan menu Start sendiri telah lama diberitakan.

Adapun pengumuman Windows 10 disampaikan oleh Executive Vice President of Operating Systems Microsoft, Terry Myerson di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Windows 10 sendiri akan menjadi OS pertama Microsoft yang meluncur di pasaran di bawah kendali Satya Nadella sebagai Chief Executive Officer (CEO) Microsoft. Nadella menggantikan posisi Ballmer yang memutuskan mundur pada awal tahun lalu.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini