Sukses

28% Pengguna iOS Belum Mau Pindah ke iOS 8

Perkembangan yang dicapai iOS 8 secara grafik mengalami penurunan drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Apple kembali membuat pengumuman atas capaian sistem operasi mobile terbaru buatannya. Pengumuman soal capaian iOS 8 tersebut diungkap belum lama ini melalui situs resmi perusahaan.

Dalam pernyataan terbarunya, perusahaan itu mengaku iOS 8 telah dipakai oleh 69% pengguna iOS. Jumlah itu, setara dengan hampir 7 dari 10 pengguna perangkat berbasis iOS telah memakai iOS 8 di handset miliknya.

Dalam pernyataan itu, Apple mengungkap bahwa sekitar 28% pengguna iOS masih bertahan menggunakan platform mobile sebelumnya yaitu iOS 7. Bahkan, masih ada sekitar 3% yang terjebak di versi yang lebih lawas, iOS 6 dan sebelumnya.

Perkembangan yang dicapai iOS 8 tersebut ternyata secara grafik mengalami penurunan drastis dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut prediksi perusahaan, seperti dilansir laman Cult of Mac, Jumat (23/1/2015), penurunan itu diduga karena pengguna perangkat yang kompatibel dengan iOS 8 telah seluruhnya pindah.

Apple memang memberikan ketentuan khusus bagi pengguna iOS yang ingin melakukan upgrade ke versi terbaru. Untuk iOS 8, Apple memberikan batasan untuk iPhone 4S dan iPad 3.

(den/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.