Sukses

Indosat Optimalisasi Layanan Data di Kawasan Timur Indonesia

Indosat memiliki lebih dari satu juta pelanggan di wilayah timur Indonesia.

Liputan6.com, Makassar - PT Indosat Tbk mulai mengekspansi jumlah penggunaan layanan data pelanggannya yang berada di wilayah timur Indonesia. Indosat mengaku sudah meningkatkan kualitas layanannya di wilayah timur Indonesia dengan menghadirkan teknologi dual-carrier high speed package access (DC-HSPA+) di jaringan 900 Mhz.

Teknologi DC-HSPA+ diklaim Indosat akan bisa menghadirkan akses internet hingga berkecepatan 42 Mbps. Salah satu operator seluler terbesar di Tanah Air ini mengklaim telah memodernisasi sebanyak 386 site di sekitar Makassar dan Manado yang mampu menghadirkan teknologi DC-HSPA+ bagi pelanggannya.

"Kita sudah menghadirkan teknologi DC-HSPA+ yang bisa menyajikan kecepatan internet hingga 42 Mbps sejak 11 Oktober 2014. Waktu peluncuran kita sediakan di 386 site yang sudah mendukung teknologi baru ini," ujar Rosna, Head of Sales Area Makassar Indosat.

Rosna melanjutkan, perusahaannya akan terus melakukan peningkatan jumlah site base transceiver station (BTS) yang mampu mendukung teknologi DC-HSPA+ di wilayah Manado dan Makassar.

"Kita terus tambah jumlah titik lokasi yang bisa menghadirkan layanan internet hingga 42 Mbps. Sekarang mungkin sudah ada sekitar 400 site yang sudah pakai teknologi DC-HSPA+," imbuhnya saat ditemui di kantor Indosat Makassar, Kamis (22/1/2015).

Hingga saat ini, Indosat memiliki lebih dari 100 ribu pelanggan data di kota Makassar. Sedangkan di area Sulawesi, Maluku dan Papua, Indosat mengklaim telah memiliki hampir satu juta pelanggan.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.