Sukses

Berkat Modernisasi, Trafik Data Indosat Naik 300%

Meskipun layanan data mengalami peningkatan, layanan komunikasi dasar seperti SMS dan telepon di Makassar diklaim tidak terganggu.

Liputan6.com, Makassar - Kualitas layanan menjadi salah satu faktor penentu bagi pelanggan untuk tetap menggunakan layanan komunikasi yang disediakan operator.

PT Indosat Tbk menyadari hal tersebut sehingga berusaha menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi pelanggannya.

Perusahaan yang berkantor pusat di Jalan Merdeka, Jakarta itu mengklaim telah menyediakan layanan internet berkecepatan 42 Mbps di Makassar. Layanan internet itu diklaim mendapat sambutan baik dari pelanggannya di sekitar Makassar.

"Layanan internet berkecepatan 42 Mbps membantu peningkatan layanan data yang kami sediakan. Sejak diluncurkan 11 Oktober 2014 lalu, kenaikkan trafik internet cukup tinggi, sekitar 300% dibanding sebelumnya," ungkap Rosna, Head of Sales Area Makassar Indosat.

Meskipun layanan data mengalami peningkatan, Rosna melanjutkan, layanan komunikasi dasar seperti SMS dan telepon di Makassar diklaim tidak terganggu.

"Layanan komunikasi selain internet tidak mengalami penurunan akibat peningkatan layanan data. Layanan SMS dan telepon cenderung stabil," imbuh Rosna yang ditemui di kantor Indosat Makassar.

Ia menyebutkan peningkatan lalu lintas data yang terjadi di kawasan Makassar dan sekitarnya berasal dari pengguna aktif layanan 3G Indosat yang hinggga Desember 2014 berjumlah di atas 100 ribu pelanggan.

Indosat sendiri sekarang telah melayani 54,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Diperkirakan sekitar 10% dari angka tersebut berasal dari area Sulawesi, Maluku, dan Papua. Sementara mayoritas pengguna Indosat masih berasal dari pulau Jawa dan Sumatera.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.