Sukses

Mana Lebih Berpendidikan, Pengguna iPhone atau Android?

Jumlah pengguna iPhone terbesar di AS terdapat di wilayah-wilayah yang presentase lulusan sarjananya tertingi.

Liputan6.com, Jakarta - Agensi online advertising asal Massachusetts, Amerika Serikat (AS), bernama Chitika belum lama ini menggelar studi terkait perbandingan tingkat pendidikan antara pengguna iPhone dan Android.

Menurut hasil studi tersebut pengguna iPhone dapat disimpulkan lebih berpendidikan dibanding pengguna Android. Alasannya adalah karena jumlah pengguna iPhone terbesar di AS terdapat di wilayah-wilayah yang presentase lulusan sarjananya tertinggi. Wilayah-wilayah negara bagian tersebut antara lain adalah Alaska, Montana, dan Vermont.

Sementara untuk pengguna perangkat berbasis Android, jumlah pengguna terbesarnya berada di wilayah negara bagian New Mexico, Iowa, dan Delaware, yang mana tingkat presentase lulusan perguruan tingginya lebih rendah.

Selain itu, menurut yang dilansir laman Daily Mail, Sabtu (24/1/2015), Chitika juga mengungkapkan iPhone lebih laku di wilayah yang rata-rata tingkat pendapatan penduduknya cukup tinggi.

Senada dengan hasil studi Chitika, hasil penelitian yang dilakukan oleh jaringan televisi online Slice juga membuahkan kesimpulan yang sama.

Menurut pihak Slice, pria kaya di AS lebih cenderung membeli iPhone dan mayoritas berusaha untuk mendapatkannya di bulan-bulan pertama peluncuran.

Tercatat hampir 80% pembeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di AS pada masa awal peluncurannya adalah kaum pria. 60% di antaranya tercatat memperoleh pendapatan lebih dari US$ 75 ribu per tahun.

Meski pengguna Android masih menjadi yang terbanyak di AS, namun soal popularitas iPhone diklaim masih lebih unggul.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • iPhone