Sukses

Acer Rilis Laptop-Tablet Murah di Indonesia Hari Ini

Acer membuat terobosan baru dengan merilis notebook hybrid Acer One 10. Yang menarik, harganya sangat terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Laptop hybrid umumnya dipasarkan dengan harga relatif mahal karena memiliki kemampuan komputasi mumpuni layaknya laptop sekaligus bisa jadi tablet. Karena harganya yang relatif mahal, laptop hybrid biasanya ditujukan bagi kalangan kelas menengah ke atas.

Mengawali awal tahun 2015, produsen komputer Acer membuat terobosan baru dengan merilis laptop hybrid Acer One 10. Yang menarik, laptop ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau di kelasnya.   

"Laptop hybrid ini dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, di kisaran Rp 3 jutaan," kata Thoriq Syarief Husein, PR Manager Acer Indonesia kepada tim Tekno Liputan6.com. 

Sayangnya Thoriq belum bersedia mengungkap berapa harga pastinya hingga nanti diluncurkan. "Yang jelas harganya antara Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4 juta, namun tidak sampai Rp 4 juta," ungkapnya saat ditanyakan lagi tentang harga Acer One 10.

Acer One 10 diklaim akan menjadi gadget paling dicari, karena tidak ada lagi batasan bagi setiap orang untuk memiliki laptop hybrid yang juga bisa dijadikan sebagai tablet. Acer One 10 sendiri akan dirilis di Indonesia hari ini, Selasa, 27 Januari 2015.


Seperti apa performanya?

Acer One 10 hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci beresolusi high-definition (HD). Untuk dapur pacunya Acer mengandalkan prosesor Intel quad-core Z3735F, sistem operasi Microsoft Windows 8.1 dan lisensi berlangganan Office 365 selama 1 tahun.

Yang menarik, Anda bisa mengisi ulang baterai Acer One 10 hanya dengan USB charger atau powerbank. Jadi Anda bisa mengecas baterainya dengan USB charger produk lain. Ya, charger yang digunakan untuk mengisi ulang baterainya tidak seperti notebook lainnya yang menggunakan kabel adapter khusus. Acer One 10 sendiri dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Selain itu terdapat fitur Magnetic Hinge untuk memudahkan pengguna mengganti-ganti mode gadget. Desain ini menggunakan konektor 2 arah (bolak-balik) untuk menghubungkan tablet dengan keyboard.

Acer One 10 dapat digunakan dalam empat mode: notebook, Pad, Display dan Tent. Pada laptop ini juga terdapat 2 kaitan yang dilengkapi magnet untuk menahan agar tablet kokoh dan nyaman saat digunakan dalam berbagai mode.

"Magnetnya terbuat dari baja sehingga kuat dan tidak cepat aus, jadi dijamin tidak akan jatuh meski digoyang-goyangkan," jelas Dimas Setyo, Product Specialist Acer Indonesia. 

"Jika ingin menjadikan Acer One 10 sebagai tablet, cukup lepaskan layar notebook dari docking keyboard," papar Dimas sambil memperagakan cara melepasnya.

Untuk penyimpanan, Acer One 10 dibekali ruang penyimpanan 500 GB, jadi Anda bisa menyimpan file dokumen dan multimedia untuk hiburan. Acer One 10 juga dibekali kamera belakang 2 megapiksel, kamera depan 0,3 MP, port micro HDMI untuk menampilkan konten yang ada di notebook ke layar yang lebih besar.

Berikut spesifikasi lengkap Acer One 10

Dimensi:
259 x 173 x 10,3 mm (tablet)
259 x 181,6 x 24,3 mm (dengan docking)
Baterai: 6.000 mAh dengan 0,64 kg (tablet) atau 1,25 kg (dengan HDD docking)
Prosesor: Intel Quad-core Z3735F
RAM DDR3L 2GB, Slot MicroSD hingga 32 GB
Kamera: kamera depan 0,3 MP, belakang 2 MP
Layar: multi-touch 10 inci dengan resolusi 1280 x 800
Konektivitas: HDMI, Micro USB 2.0 (tablet), USB 2.0 (docking), Bluetooth 4.0, Wifi: 802.11b/g/n
Audio: Combo Audio Jack, 1x mic, 2x speaker
Sistem operasi: Windows 8.1, Office 365

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.