Sukses

Wow, Ini 9 Game Dengan Karakter Gay & Lesbian!

Jangan kaget bila game-game berikut ini mempunyai karakter yang menyukai sesama jenis.

Liputan6.com, Jakarta - Rasanya pasti aneh bila para gamer menemukan karakter di game favoritnya yang menyukai sesama jenis ataupun mendandani dirinya dengan melawan kodrat gender-nya. Namun, karakter-karakter ini menjadi titik central game yang mampu menarik perhatian para gamer.

Tentunya, fenomena ini mengundang banyak komentar para gamer. Apakah Anda dapat menerima keberadaan karakter yang menyukai sesama jenis ini di game favorit anda? Dilansir New Now Next, Senin (26/1/2015), berikut 9 game dengan karakter gay dan lesbian. Simak ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

The Last of Us: Left Behind

1. The Last of Us: Left Behind

Di seri game DLC (Downloadable Content) The Last of Us (TLOU) yang satu ini, para gamer TLOU dibuat kaget dengan salah satu adegan dimana Ellie dan Riley berciuman. Banyak komentar dan asumsi yang bermunculan bahwa Ellie adalah seorang lesbian.

Namun, ada juga yang menampik bahwa ciuman yang mereka lakukan adalah bentuk simpati dari perasaan dan persahabatan yang Ellie dan Riley miliki. Orientasi Ellie pun sampai sekarang masih dipertanyakan. Namun, normalkah bila seorang karakter perempuan mencium temannya yang sesama jenis?

3 dari 10 halaman

Gone Home

2. Gone Home

Game ini dirilis pada tahun 2013 untuk PC dan Mac. Dengan genre mystery-solver point and click, Anda akan mengontrol karakter Kaitilin Greenbriar, seorang wanita berumur 21 tahun yang kembali dari perjalanan luar negerinya.

Namun, pada saat dia mengunjungi rumahnya, orangtua dan saudara perempuannya tidak ada. Game ini akan mengajak para pemainnya untuk mencari kerabat Kaitlin dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan keluarganya. Termasuk fakta saudara perempuan Kaitlin, Samantha yang ternyata memadu kasih dengan pasangan sesama jenis.

4 dari 10 halaman

Mass Effect 3

3. Mass Effect 3

Di game ber-genre Action dan third-person shooter ini, seorang Ilmuwan Alien Liara T'Soni memiliki ketertarikan ke karakter Shepard, meskipun Shepard juga bisa hadir dalam gender wanita.

Tak hanya Liara, Steve Cortez juga secara gamblang diperlihatkan memiliki ketertarikan dengan sesama jenis.

5 dari 10 halaman

Dragon Age: Inquisition

4. Dragon Age: Inquisition

Seri game besutan developer Bioware ini secara terang-terangan memperlihatkan karakter gay yang bernama Dorian. Dengan adanya pilihan Romance, game ini bisa membuat para pemainnya memilih hubungan straight, bisexual ataupun sesama jenis dengan cerita yang berbeda-beda.

6 dari 10 halaman

Metal Gear Solid: Sons of Liberty

5. Metal Gear Solid: Sons of Liberty

Di seri Metal Gear Solid yang satu ini, ada seorang karakter antagonis bisexual yang bernama Vamp. Ia lahir di Romania dan kehilangan keluarganya karena adanya insiden bom.

Di salah satu adegan, karakter yang mempunyai kulit berwarna pucat ini diungkap pernah menjalin kasih bersama Scott Dolph yang merupakan komandan marinir. Ia telah meninggal 2 tahun lalu.

7 dari 10 halaman

The Sims

6. The Sims

Dari seri pertamanya, pemain bisa menjalin hubungan sesama jenis. Bahkan bisa menikah dan mempunyai (mengadopsi) anak. Pada tahun 2014, pemerintah Rusia memberikan label "khusus dewasa" untuk seri The Sims 4 karena di game tersebut memperbolehkan Sims (karakternya) untuk menikah sesama jenis.

8 dari 10 halaman

Star Wars: Knights of the Old Republic

7. Star Wars: Knights of the Old Republic

Game ini juga dikembangkan oleh developer Bioware, di mana Old Republic merupakan seri Star Wars yang memperkenalkan karakter ksatria lightsaber lesbian pertama di dunia Star Wars yang bernama Juhani.

9 dari 10 halaman

Fable

8. Fable

Seri populer ini merupakan salah satu game mainstream pertama yang menyajikan option romance untuk menjalin hubungan dengan sesama jenis, termasuk pernikahan sesama jenis.

"Kami bermaksud dengan pilihan romance ini para pemain bisa mempunyai pilihan dan konsekuensi," ungkap salah seorang tim developer Fable, Peter Molyneux.

"Ketika Anda berpikir tentang gender, secara gamblang akan ada lelaki, ada perempuan, ada pria, ada wanita – semua bisa dipilih dan tentunya pernikahan sesama jenis akan terjadi secara alami," tambah Peter.

10 dari 10 halaman

Final Fantasy XIV

9. Final Fantasy XIV

Kaget bahwa seri FF juga termasuk dalam jajaran game dengan karakter gay dan lesbian? Jangan heran karena game ini mempunyai fitur di mana pemain bisa menikah dengan sesama jenis.

Keputusan untuk menghadirkan opsi pernikahan ini dijelaskan oleh produser FF XIV, Naoki Yoshida. "Kenapa harus ada larangan bagi siapapun yang ingin berjanji untuk memperjuangkan cinta dan persahabatannya ke sesama jenis?" ungkap Naoki.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini