Sukses

Optimalkan Penetrasi 3G, Indosat Genjot Internet 42 Mbps

Indosat terus berusaha mengoptimalkan penetrasi 3G di Tanah Air yang masih belum mencapai puncaknya melalui teknologi U900 dan DC-HSPA+.

Liputan6.com, Makassar - Modernisasi jaringan yang dilakukan PT Indosat Tbk masih terus berlangsung. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi itu mengaku akan memperluas modernisasi jaringan 3G yang dilakukannya ke beberapa wilayah di sekitar Ibukota Jakarta.

"Jaringan internet berkecepatan 42 Mbps segera tersedia di Karawang, Bekasi, Serang dan Depok. Kita memang sedang genjot modernisasi di beberapa kota yang berada di sekitar Jakarta," ungkap Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat.

Kecepatan internet hingga 42 Mbps itu disediakan Indosat dengan mengoptimalkan teknologi 3G di layanan telekomunikasinya. Perusahaan itu mengadopsi teknologi U900 dan DC-HSPA+ (dual-carrier high speed package access).

"Kita sudah memperluas modernisasi jaringan ke 23 kota dari 29 kota yang direncanakan untuk mendapat layanan internet berkecepatan hingga 42 Mbps. Kita akan segera selesaikan sisanya," kata Adrian kepada tim Tekno Liputan6.com di Makassar.

Belakangan ini layanan data memang dijadikan sebagai fokus utama penyedia layanan telekomunikasi di hampir semua penjuru dunia. Semakin banyaknya smartphone dan tablet murah menjadi salah satu alasan penyedia layanan bagi operator telekomunikasi berfokus di layanan data.

Indosat sendiri saat ini telah menggelar layanan data berbasis internet cepat 4G LTE (Long Term Evolution) di Jakarta.

Meski begitu, operator 'kuning' ini masih terus berusaha mengoptimalkan penetrasi 3G di Tanah Air yang masih belum mencapai puncaknya melalui teknologi U900 dan DC-HSPA+.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.