Sukses

Indosat Siap Ekspansi 4G LTE ke Jogjakarta dan Bali

Jogjakarta dan Bali merupakan kota yang dipilih Indosat untuk menggelar layanan internet 4G LTE miliknya.

Liputan6.com, Makassar - Teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) sudah mulai digelar secara komersial oleh operator seluler di Indonesia. PT Indosat Tbk menjadi salah satu operator seluler yang telah menggelar layanan telekomunikasi berbasis internet cepat itu.

Jakarta dipilih sebagai kota pertama tempat Indosat menyediakan layanan data menggunakan teknologi 4G LTE. Operator telekomunikasi yang identik dengan warna kuning tersebut mengaku akan segera mengekspansi beberapa kota lain di luar Jakarta.

Jogjakarta dan Bali merupakan kota yang dipilih Indosat untuk menggelar layanan internet 4G LTE miliknya. Perusahaan itu menargetkan kedua kota itu bakalan kebagian layanan 4G di kuartal pertama tahun 2015.

"Kita akan sediakan layanan 4G LTE di Jogjakarta dan Bali di kuartal pertama tahun 2015. Sementara spektrum yang dipakai tetap 900 Mhz karena yang diizinkan pemerintah baru di situ," ungkap Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat.

"Sementara ini, kita juga gak akan sediakan di semua area. Teknisnya sama seperti di Jakarta, layanan 4G-nya kita gelar di beberapa lokasi yang memang penggunaan datanya cukup tinggi, seperti di pusat kota ataupun tempat wisata," tambah Adrian kepada tim Tekno Liputan6.com di Makassar.

Penyediaan layanan 4G oleh operator seluler di Indonesia masih terbilang baru. Sementara ini, pemerintah baru mengizinkan penyediaan layanan 4G oleh operator seluler di frekuensi 900 Mhz yang sudah mendapat sertifikasi teknologi netral. Diharapkan izin teknologi netral di frekuensi 1800 Mhz diharapkan bisa segera tersedia di semester pertama tahun ini.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

  • 4G LTE

Video Terkini