Sukses

LG Perluas Kehadiran Android Lollipop untuk G3

LG akan memperluas kehadiran OS Android 5.0 Lollipop untuk smartphone andalannya, G3.

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone kerap meluncurkan update atau pembaruan untuk produknya, termasuk soal sistem operasi (OS). Dalam hal ini, LG akan memperluas update OS Android terbaru, 5.0 Lollipop.

Phone Arena, Sabtu (24/1/2015), melaporkan bahwa LG pada bulan lalu meluncurkan Android 5.0 Lollipop untuk smartphone flagship G3 di Eropa. Namun perusahaan asal Korea Selatan itu memastikan akan memberikan perlakuan sama terhadap konsumennya di wilayah lain.

Terbukti, LG pada hari ini melalui akun Twitter miliknya mengonfirmasi bahwa Android Lollipop akan segera bisa dimiliki oleh pengguna G3 di Amerika Serikat (AS). Sayangnya, perusahaan tidak merinci waktu tepatnya.

Dalam tweet tersebut, LG menyertakan sebuah ilustrasi gambar permen dengan keterangan 'coming soon'. "LG akan memperkenalkan Lollipop: sesuatu yang manis untuk #LGG3 Anda," tulis akun resmi LG AS, @LGUSAMobile.

LG G3 sendiri akan memasuki usia satu tahun pada Mei mendatang. Satu bulan setelah diperkenalkan atau tepatnya Juni 2014, LG memboyong smartphone dengan layar 5,5 inci itu ke Tanah Air.

Mengenai spesifikasi, smartphone ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, prosesor quad-core 2,5GHz Snapdragon 801, kamera utama 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 2,1 MP.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini