Sukses

MacBook Air 12 Inci Menampakkan Diri

Foto-foto yang bocor mengungkapkan beberapa komponen MacBook Air generasi anyar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai Apple yang dikabarkan tengah merancang MacBook Air berukuran 12 inci kembali berhembus. Kabar terbaru, laptop super tipis itu dilaporkan bakal drilis pada kuartal pertama 2015 dan proses produksinya pun sudah berlangsung.

Apple fanboy (sebutan untuk para penggemar produk Apple), pastinya penasaran dengan form factor-nya bukan? Situs asal China, Ifanr, membocorkan sejumlah gambar yang diyakini sebagai MacBook Air 12 inci.

Foto-foto yang bocor mengungkapkan beberapa komponen MacBook Air generasi anyar tersebut. Mereka juga dibandingkan dengan produk Apple lainnya untuk memberikan gambaran tentang ukuran, ketebalan, dan desain.

Salah satu fitur yang menarik adalah bahwa logo Apple pada MacBook Air 12 inci ini berwarnya hitam - bukan logo menyala tembus pandang - mirip dengan yang ditemukan pada iOS device. 

Dilansir Ubergizmo, Minggu (25/1/2015), kemungkinan langkah itu diambil Apple untuk membuat laptop setipis mungkin. Rumor sebelumnya mengungkap, Apple telah memangkas port dan pilihan konektivitas agar dapat membuat produk yang lebih tipis dan ramping.

Dikabarkan pula bahwa laptop 12 inci ini dilengkapi dengan bezel hitam, berbeda dengan MacBook Air sebelumnya. Maka tak heran, banyak kalangan berspekulasi bahwa bisa jadi itu adalah iPad Pro 12 inci, bukan MacBook Air 12 inci.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini